News


Jumat, 17 Juni 2011 - 04:59:58 WIB
Hugh Jackman in Talks to Join Tom Hooper's 'Les Miserables'
Diposting oleh : Amir Syarif Siregar (@Sir_AmirSyarif) - Dibaca: 3806 kali

Walau telah menghasilkan karya-karya berkualitas seperti miniseri televisi, John Adams (2008), dan film The Damned United (2009), nama sutradara asal Inggris, Tom Hooper, baru benar-benar mendunia setelah filmnya, The King’s Speech (2010), berhasil memborong banyak penghargaan di ajang The 83rd Annual Academy Awards beberapa waktu yang lalu, termasuk memenangkan kategori Best Achievement in Directing untuk dirinya sendiri. Tentu, dengan prestasi gemilang tersebut, karya Hooper berikutnya akan sangat ditunggu oleh banyak publik dunia.

Walau telah menerima banyak tawaran untuk menjadi sutradara beberapa film layar lebar, beberapa waktu yang lalu, Hooper mengumumkan akan memproduksi sebuah drama musikal yang didasarkan pada novel populer karya Victor Hugo, Les Miserables. Sebagai bintangnya, Hooper dikabarkan telah memilih Hugh Jackman untuk memerankan salah satu dari dua karakter utama di film tersebut: karakter protagonis, Jean Valjean, atau peran sebagai polisi antagonis yang mengejar Valjean, Javert. Proses negosiasi sendiri saat ini sedang berjalan dan jika benar-benar menjadi kenyataan, maka Jackman akan menjadi bintang pertama yang berada di jajaran pemeran Les Miserables karya Hooper tersebut.

Ini bukan kali pertama Les Miserables dibawa ke layar lebar. Sempat dijadikan drama musikal pada beberapa pertunjukan teater, terakhir kali Les Miserables diadaptasi ke layar lebar adalah pada tahun 1998 di bawah arahan sutradara Bille August. Dengan nama-nama seperti Liam Neeson, Uma Thurman, Geoffrey Rush dan Claire Danes berada pada jajaran pemeran film tersebut, Les Miserables karya August sayangnya mendapatkan banyak kritikan tajam dari kritikus film dunia sekaligus gagal menarik minat banyak penonton untuk menyaksikannya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.