News


Senin, 19 Juni 2023 - 21:13:37 WIB
The Flash Debut Di Bawah Ekspektasi Meski Warner Bros. Mendukung Dengan Promosi Gencar
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2464 kali

Meski dikenal sebagai superhero dengan kemampuan bergerak secepat kilat, ternyata film yang menjadi debut aksi solo The Flash memulai langkahnya dengan perlahan.

Memang film berhasil duduk di posisi jawara box office Amerika Utara akhir pekan lalu, namun film yang dibintangi oleh Ezra Miller ini diluncurkan dengan angka pemasukan yang berada di bawah ekspektasi sebelumnya. Film mendapatkan $55.1 juta dari jendela tayang 3 hari pertama dan diproyeksi mendapatkan $64 juta dari 4 hari penayangan.

Padahal para pengamat sebelumnya memperkirakan film setidaknya akan mendulang sekitar $70 juta di tiga hari pertamanya, namun ternyata bahkan berada di bawah debut Black Adam yang mendapatkan $67 juta saat rilis di bulan Oktober 2022 lalu.

Sedang dari pasar internasional, film garapan Andy Muschietti (IT) ini pun menghadapi tantangan yang sama. Film dibuka dengan $72 juta dari penayangan di sekitar 79 negara. Termasuk di dalamnya adalah $38 juta dari bioskop-bioskop Tiongkok. Per tanggal 18 Juni, film mendapatkan total global sekitar $130 juta.

Meski promosi yang dilakukan Warner Bros. cukup gencar untuk salah satu film terakhir era DC Extended Universe ini, namun jauh sebelumnya nama The Flash memang tercoreng dengan berbagai aksi tercela Ezra Miller. Sang aktor mendapat beberapa masalah hukum sebelum kemudian mengajukan permintaan untuk mendapatkan perawatan untuk "masalah kesehatan mental yang kompleks" di bulan Agustus 2022 lalu. Meski begitu, tampaknya Warner Bros. tetap memberi dukungan pada sang aktor, termasuk dengan menghadirkan dirinya di ajang premiere film di tanggal 12 Juni lalu.

The Flash bukan satu-satunya film rilisan baru akhir pekan lalu yang debut dengan mengecewakan. Film animasi Pixar/Disney, Elemental, hadir di tempat kedua dengan $29.5 juta. Padahal film sebelumnya telah mendapatkan banyak ulasan positif menyusul World Premiere-nya di Festival Film Cannes 2023.

Spider-Man: Across the Spider-Verse kini turun ke peringkat ketiga dengan $27.8 juta atau turun hampir 50% di pekan ketiganya. Sedang Transformers: Rise of the Beasts meluncur turun dengan cepat ke posisi #4 dengan $20 juta. Turun 67.2% hanya dalam dua pekan di bioskop.

Melengkapi lima besar adalah The Little Mermaid, yang turun dua peringkat dari pekan sebelumnya dengan $11.6 juta.

Sementara itu, film baru Wes Anderson, Asteroid City, melakukan debut yang impresif setelah mengumpulkan sekitar $790.000 yang didapat hanya dari 6 bioskop saja. Pekan ini film akan memperluas layar yang memutar dirinya.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 16-18 Juni 2023:

  1. "The Flash" - $55.1 juta
  2. "Elemental" - $29.5 juta
  3.  "Spider-Man: Across the Spider-Verse" - $27.8 juta 
  4. "Transformers: Rise of the Beasts" - $20 juta 
  5. "The Little Mermaid (2023)" - $11.6 juta 
  6. "The Blackening" - $6 juta
  7.  "Guardians of the Galaxy Vol. 3" - $5 juta 
  8. "The Boogeyman" - $3.8 juta 
  9. "Fast X" - $2 juta 
  10. "Asteroid City" - $790.000

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.