News


Jumat, 03 Mei 2019 - 21:57:32 WIB
Once Upon A Time In Hollywood Karya Quentin Tarantino Siap Bersaing Di Cannes 2019
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1773 kali

Setelah sempat diragukan apakah bisa tayang di Festival Film Cannes tahun ini, akhirnya dikonfirmasi jika film baru Quentin Tarantino, Once Upon A Time In Hollywood, akhirnya jadi melakukan premiere di film film bergengsi tersebut. Tidak hanya itu, film juga siap bersaing untuk memperebutkan piala prestisius, Palme D’Or.

Para pengamat perfilman memang sempat berharap agar film Tarantino ini, yang dibintangi Leonardo DiCaprio, Brad Pitt dan Margot Robbie, akan disertakan dalam kompetisi resmi. Namun saat diungkap apa saja line-up Cannes tahun ini, Once Upon A Time In Hollywood tidak terdapat di dalamnya.

Petinggi festival, Thierry Fremaux, saat ini menjelaskan alasannya, yaitu film belum benar-benar selesai dikerjakan. Meski begitu ia berharap film bisa bergabung di menit-menit terakhir. Dan kini harapan tersebut nyata adanya.

Di hari Kamis kemarin, 2 Mei, Fremaux mengkonfirmasi jika film telah diselesaikan tepat waktu dan siap untuk melakukan premiere di festival film yang berlokasi di Prancis tersebut dan akan bersaing dengan film-film karya sineas besar lain, seperti Pain & Glory milik Pedro Almodovar, The Death Don’t Die milik Jim Jarmusch atau A Hidden Life milik Terrence Malick, untuk merebut Palme d’Or, sebagaimana yang dilaporkan oleh Deadline.

 

 

Berikut pernyaataan Fremaux tentang keterlibatan Tarantino dan Once Upon A Time In Hollywood di Cannes tahun ini.

We were afraid the film would not be ready, as it wouldn’t be released until late July, but Quentin Tarantino, who has not left the editing room in four months, is a real, loyal and punctual child of Cannes. Like for ‘Inglourious Basterds’, he’ll definitely be there – 25 years after the Palme d’or for Pulp Fiction – with a finished film screened in 35mm and his cast in tow.

His film is a love letter to the Hollywood of his childhood, a rock music tour of 1969, and an ode to cinema as a whole. In addition to thanking Quentin and his crew for spending days and nights in the editing room, the Festival wants to give special thanks to the teams at Sony Pictures, who made all of this possible.

Once Upon A Time In Hollywood direncanakan premiere pada tanggal 21 Mei, yang bertepatan dengan perayaan 25 tahun premiere film ikonik Tarantino, Pulp Fiction. Sebuah kebetulan yang pas, mengingat ada anggapan jika kedua film ini memiliki beberapa kesamaan, utamanya dalam memiliki beberapa garis cerita sekaligus.

Fremaux juga mengumumkan jika film Mektoub My Love: Intermezzo, karya terbaru dari sineas Prancis kenamaan Abdellatif Kechiche, yang telah memenangkan Palme d’Or berkat Blue Is the Warmest Color, juga menjadi film tambahan di kategori kompetisi tahun ini.

Cannes Film Festival 2019 akan berlangsung tanggal 14 hingga 25 Mei.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.