News


Senin, 18 Maret 2019 - 20:55:09 WIB
Captain Marvel Masih Tak Tergoyahkan Dari Posisi Juara Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1990 kali

Film superhero Marvel terbaru, Captain Marvel, masih terbang tinggi dan mengangkasa di pekan keduanya di tangga box office. Film dengan karakter superhero perempuan utama pertama Marvel ini belum mampu tergoyahkan oleh para pendatang baru, dengan mendapat tambahan $69 juta, sehingga total domestik film sejauh ini adalah sebesar $265 juta.

Sementara di pasar internasional sendiri film yang dibintangi oleh Brie Larson ini sudah meraup pundi-pundi sebesar $494 juta, sehingga total global Captain Marvel adalah sebesar $760 juta.

Hanya dalam dua pekan, pendapatan global film telah melampaui pendapatan beberapa film superhero Marvel lain, seperti Ant-Man and the Wasp ($623 juta), Iron Man 2 ($624 juta), Thor: The Dark World ($645 juta) dan Captain America: The Winter Soldier ($714 juta).

Pendapatan Captain Marvel ini sebenarnya mengalami penurunan sebesar 54.8% di pekan kedua, angka yang cukup besar sebenarnya dibanddingkan dengan pendahulunya, Avengers: Infinity War. Meski begitu, film garapan Anna Boden dan Ryan Fleck ini rasa-rasanya akan dengan mudah bergabung dalam klub $1 miliar dalam waktu dekat.

Jauh di belakang Captain Marvel, dan berada di posisi kedua, adalah animasi Wonder Park yang debut dengan $16 juta. Film rilisan Paramount Pictures ini memerlukan perjuangan untuk bisa mendapatkan laba, mengungat biaya produksi ditaksir sebesar $100 juta, belum lagi biata marketing dan distribusi.

Ditambah lagi ulasan kritikus tidak begitu membantu, karena hanya mendapatkan rating sebesar 30% di Rotten Tomatoes. Meski begitu para penonton menyambut dengan lebih tangan terbuka karena Wonder Park mendapatkan B+ di CinemaScore.

Pendatang baru lain, drama romansa remaja, Five Feet Apart, memasuki chart di posisi 3 dengan pendapatan sekitar $13.2 juta, yang nyaris dua kali lipat dari bujet produksinya. Film yang merupakan debut penyutradaraan dari bintang serial Jane the Virgin, Justin Baldoni, umumnya menari atensi penonton perempuan dengan markah sebesar 82% dari jumlah penonton di pekan debutnya.

Dengan catatannya tadi, meski tidak sefantastis Captain Marvel yang bisa diterima penonton dari semua kalangan usia dan gender, maka Five Feet Apart sudah bisa dikategorikan sukses di pasaran.

Sementara itu, How to Train Your Dragon: The Hidden World melorot ke posisi 4 dengan tambahan $9.3 juta. Disusul Tyler Perry’s a Madea Family Funeral, yang juga turun dua peringkat dan melengkapi lima besar dengan $8.1 juta.

Kejutan terbesar pekan ini datang dari pendatang baru lain, No Manches Frida 2, mengingat ia bisa duduk di posisi 6 dengan mendapatkan $3.9 juta dari 472 bioskop saja.

Sebaliknya Captive State boleh dikatakan mengecewakan, karena meski ditayangkan di sekitar 2.548 bioskop, film hanya mendapatkan $3.2 juta. Film fantasi thriller dari sutradara Rise of the Planet of the Apes ini, Rupert Wyatt, juga mendapat ulasan buruk baik dari penonton maupun kritikus.

Berikut 10 besar box office untuk periode 15-17 Maret:

  1. “Captain Marvel” – $69 juta
  2. “Wonder Park” – $16 juta
  3. “Five Feet Apart” – $13.2 juta
  4. “How to Train Your Dragon: The Hidden World” – $9.3 juta
  5. “Tyler Perry’s a Madea Family Funeral” – $8.1 juta
  6. “No Manches Frida 2” – $3.9 juta
  7. “Captive State” – $3.2 juta
  8. “The Lego Movie 2: The Second Part” – $2.1 juta
  9. “Alita: Battle Angel” – $1.9 juta
  10. “Green Book” – $1.3 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.