News


Rabu, 06 Maret 2019 - 22:27:37 WIB
Sutradara Hereditary Kembali Menebar Teror Dengan Midsommar
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 481 kali

Saat dirilis tahun lalu, Hereditary menjadi salah satu film horor yang mencuri perhatian dan mengangkat nama sang sutradara, Ari Aster, ke permukaan. Termasuk dengan memenangkan piala sutradara terbaik di Fangoria’s Chainsaw Awards. Kini sang sineas horor kembali dengan teror terbarunya, Midsommar, yang baru saja merilis trailer perdananya.

Kisahnya tentang festival 9 hari yang hanya terjadi setiap 90 tahun sekali. Sepasang kekasih mengunjungi teman mereka yang menetap di pedalaman Swedia di mana festival yang dimaksud berlangsung. Yang awalnya tampak menyenangkan dengan cepat berubah menjadi menegangkan dan penuh kekerasan.

Belum ada sinopsis resmi yang dilepas untuk filmnya sejauh ini, namun menilik trailer, akan terjadi sesuatu yang mengerikan di festival alam terbuka ini. Alih-alih atmosfer gelap dan suram, rasa cekam dalam Midsommar justru dihadirkan dengan terangnya sinaran mentari musim panas yang mengancam karakter yang diperankan Florence Pugh. Segala sesuatunya terlihat berbunga-bunga dan cerah namun sulit menghindarkan kesan seram yang siap menerkam.

Dengan seting seperti itu, sepertinya Midsommar disiapkan untuk menjadi sebuah film horor dengan nuansa yang unik dan berbeda. Kita dengan cepat diperkenalkan dengan festival yang dimaksud, di mana para gadis terlihat tersenyum sambil mengenakan mahkota dari bunga. Kita juga melihat para karakter utama yang tersedot dalam ritual ala kultus dan hal-hal mengerikan mulai terjadi di siang hari.

Selain Pugh, Midsommar dibintangi juga oleh Jack Reynor, William Jackson Harper, Vilhelm Blomgran, Archie Madekwe, Ellora Torchia, dan Will Poulter. Ari Aster juga bertugas menulis naskahnya.

Aster memulai karirnya dengan mengerjakan film-film pendek. Ada tujuh film kreasinya antara 2011 hingga 2016. Kinerjanya jelas mengasah talentanya yang terbukti dengan film panjang yang menjadi debutnya, Hereditary.

Film berbujet kecil ini terbukti sukses di pasaran dan mendapat sambutan positif dari para kritikus. Di box office film mendapatkan sekitar $79.3 juta dan tak kalah sukses saat diedarkan dalam versi video rumahan dan streaming, sehingga kemudian meraih status cult.

Dengan Midsommar tampaknya Aster ingin kembali ke rasa dan tampilan horor yang lebih tradisional, sesuatu yang akhir-akhir ini jarang dieksplorasi lagi di era film horor modern. Film-film yang menjadi inspirasi antara lain adalah Black Narcissus (1947), Hard to Be a God (2013), Macbeth (1971), dan Tess (1979).

Midsommar akan dirilis tanggal 9 Agustus 2019. Untuk sementara, simak trailernya di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.