News


Rabu, 06 Maret 2019 - 21:21:23 WIB
Sherlock Holmes 3 Diundur Hingga Tahun 2021
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 357 kali

Tampaknya yang menantikan Sherlock Holmes 3 masih harus bersabar karena film kembali diundur jadwal tayangnya. Memang, setelah penantian yang cukup panjang, Warner Bros. akhirnya serius untuk mengerjakan filmnya dan sudah menentukan tanggal rilisnya di bulan Mei tahun lalu, yaitu tanggal 25 Desember 2020.

Sayangnya, untuk alasan yang sampai sejauh ini belum diketahui apa, WB memundurkan jadwal tayang hingga setahun lamanya, tepatnya jelang akhir tahun 2021 mendatang. Berdasarkan laporan terbaru dari The Hollywood Reporter, Sherlock Holmes 3, yang akan kembali menghadirkan Robert Downey Jr. dan Jude Law, akan dirilis tanggal 22 Desember 2021.

Memang bukan tepat di hari Natal, namun jelas masih berada di suasana liburannya. Tampaknya tim di belakang layar merasa jika perilisan di waktu Natal adalah yang pas bagi Sherlock Holmes 3, yang tentunya dapat dimengerti karena terbukti bagus untuk performa box office film-film Sherlock Holmes sebelumnya.

Sherlock Holmes yang pertama dirilis di hari Natal tahun 2009 dan mendapatkan pendapatan global sebesar $524 juta. Sementara sekuelnya, Sherlock Holmes: A Game of Shadows, dirilis tanggal 16 Desember 2011, yang berarti mendekati Natal, dan mendapatkan $545 juta secara global.

Meski absen sudah cukup lama, namun franchise ini sudah mengumpulkan lebih dari $1 miliar, sehingga tidak ada alasan untuk mengubah tradisinya, termasuk tanggal rilis. Hanya saja, di satu dekade terakhir ini bulan Desember telah menjadi bulan yang sangat kompetitif dibanding dekade sebelumnya.

Desember kini dianggap sebagai bulan menguntungkan untuk merilis film-film blockbuster, selain musim panas yang tentunya sangat padat. Oleh karena itu, di tanggal rilis lamanya Sherlock Holmes 3 hadir hanya sepekan setelah Avatar 2 dari James Cameron, yang dipercaya akan menjadi pemain raksasa di box office. Selain itu, Sherlock Holmes 3 akan berhadapan langsung dengan Sing 2, animasi milik Illumination.

Sayangnya lagi, Desember 2021 lantas bukan menjadi tanggal penayangan yang minim kompetisi bagi Sherlock Holmes 3 karena ternyata lebih padat dengan penayangan film-film besar.

Avatar 3 akan dirilis tanggal 17 Desember (dengan catatan tidak ada perubahan jadwal setelah Fox berada di bawah naungan Disney). Sementara di tanggal 22 Desember 2021 telah diumumkan sebagai jadwal penayangan bagi Hotel Transylvania 4 selain adaptasi musikal Wicked.

WB telah menunjukkan keberanian mereka dengan mengambil resiko dengan “melaga” Aquaman dengan Bumblebee tahun lalu dan terbukti jika keberanian tersebut berbuah manis dengan sukses besar yang diraih film DC Comics tersebut. Mungkin karena itu mengapa studio percaya diri memilih tayang Desember bagi Sherlock Holmes 3.

Selain tanggal rilis dan kembalinya Downey Jr. dan Law untuk memerankan Holmes dan Watson, dan naskah yang ditulis oleh Chris Brancato (serial Narcos, Hannibal dan First Wave), belum ada detil lain tentang Sherlock Holmes 3. Belum diketahui apakah Guy Ritchie akan terlibat sebagai sutradara, meski sebelumnya sudah pernah mengungkap keinginannya untuk kembali menjabat posisi tersebut.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.