News


Senin, 11 Februari 2019 - 21:11:49 WIB
The Lego Movie 2 Juara Box Office Meski Debut Dengan Mengecewakan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 137 kali

The Lego Movie 2: The Second Part memang mampu debut di posisi teratas chart box office Amerika Utara, namun sayangnya performanya kurang mengesankan. Film animasi ini diluncurkan dengan pendapatan sebesar $34.4 juta, yang berada di bawah ekspektasi Warner Bros. dan para pengamat yang menyebut film setidaknya debut dengan $50 juta.

Penghasilan pembuka The Lego Movie 2 ini nyaris kurang dari 50% dibandingkan pendahulunya, yang diluncurkan dengan angka yang cukup besar di tahun 2014 lalu, $69 juta. Dengan didukung oleh barisan pengisi suara kenamaan, Chris Pratt, Elizabeth Banks dan Tiffany Haddish, serta marketing yang cukup agresif, film sebenarnya diharapkan bisa meningkatkan angka box office domestik, yang menurun lebih dari 14.5% dari tahun lalu, sebagaimana yang dilaporkan oleh Comscore.

Sementara itu, untuk peredaran internasonalnya The Lego Movie 2 diluncurkan dengan $18.1 juta yang didapat dari sekitar 63 negara. Film dengan mudah dikalahkan oleh animasi lain, How To Train Your Dragon: The Hidden World, yang mendapatkan $38.2 juta dari 46 negara.

Total global The Lego Movie 2 saat ini adalah sebesar $53 juta, yang tentunya belum mampu menutupi bujet produksi film yang kabarnya mencapai $99 juta.

Juga memasuki chart dan menyusul di belakang The Lego Movie 2 adalah komedi fantasi What Men Want yang dibintangi Taraji P. Henson. Film yang merupakan remake film komedi rilisan 2000 arahan Nancy Meyer, What Women Want, debut di posisi 2 dengan $19 juta. Film mendapat ulasan buruk dengan mendapatkan 47% di Rotten Tomatoes. Meski begitu, tampaknya penonton awam menyukai film karena memberikan A- di CinemaScore.

Remake lain, Cold Pursuit yang dibintangi Liam Neeson, berada di posisi 3 dengan $10.8 juta, yang tidak mengejutkan mengingat kecaman yang didapat sang aktor akibat komentar berbau rasis-nya baru-baru ini. Ini menandakan sebagai debut terburuk untuk Neeson di era pasca-Taken miliknya.

Pendapat baru lain pekan ini adalah film horor The Prodigy, yang debut di posisi 6 dengan $6 juta. Dibintangi Taylor Schilling, film hanya mendapatkan 47% di Rotten Tomatoes, dengan kritikus sebagian besar memuji akting para pemain namun mengkritik jalinan ceritanya.

Berikut 10 besar box office untuk periode 8-10 Februari:

1. “The Lego Movie 2: The Second Part” – $34.4 juta
2. “What Men Want” – $19 juta
3. “Cold Pursuit” – $10.8 juta
4. “The Upside” – $7.2 juta
5. “Glass” – $6.4 juta
6. “The Prodigy” – $6 juta
7. “Green Book” – $3.6 juta
8. “Aquaman” – $3.3 juta
9. “Spider-Man: Into the Spider-Verse” – $3 juta
10. “Miss Bala (2019)” – $2.7 juta


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.