News


Kamis, 07 Februari 2019 - 21:05:27 WIB
Sekuel World War Z Lagi-Lagi Dibatalkan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 303 kali

Sepertinya sekuel film zombie Brad Pitt, World War Z, tidak akan pernah dikerjakan, karena sekali lagi proyek ini ditarik mundur Paramount Pictures dari peredaran.

Film rencananya akan memulai syuting di kota Atlanta, Georgia, musim panas ini, tapi ditangguhkan karena masalah bujet, sebagaimana yang dilaporkan oleh Deadline. Padahal, sebagaimana yang diungkap oleh The Playlist, produksi telah merencanakan untuk melakukan proses pengambilan gambar di lima negara berbeda, termasuk 6 bila di Atlanta.

Meski sumber di Playlist menyebutkan jika garapan Fincher ini akan memiliki bujet di bawah film pertamanya, $190 juta, namun sumber lain yang dekat dengan produksi film mengungkap justru bujet Fincher jauh lebih besar lagi.

Sumber yang sama menyebutkan alasan Fincher yang menolak kompromi untuk bujet-nya inilah yang membuat Paramount memutuskan untuk menunda (membatalkan) proses pra-produksi World War Z 2 dan membuat sang sutradara keluar dari proyek.

Belum jelas apakah World War Z 2 akan kembali dilanjutkan akan “digudangkan” untuk selamanya, namun kalau memang berlanjut maka disebutkan akan dikerjakan dengan bujet yang jauh lebih rendah, mengingat Pitt dan rekan-rekan produsernya senang dengan naskahnya.

Alasan mengapa Paramount enggan menggelontorkan bujet yang besar adalah karena World War Z 2 adalah sebuah film berating R dan sekuel film rilisan 6 tahun lalu, sementara perilisan di Tiongkok, yang bisa menjamin pengembalian modal, kemungkinan besar tidak akan terjadi mengingat film bertema zombie yang dilarang di negeri tirai bambu tersebut.

Ini merupakan kali kedua sekuel film laris rilisan 2013 tersebut ditangguhkan pengerjaanya. Di bulan Februari 2017, produksi film mengalami penangguhan setelah J.A. Bayona memilih keluar dan mengerjakan Jurassic World: Fallen Kingdom.

Setelah sempat terombang-ambing di kabarkan sutradara kaliber yang sempat berkolaborasi bersama Pitt dalam Seven, Fight Club dan Curious Case of Benjamin Button, David Fincher, ditarik untuk menjadi sutradara. Fincher kemudian resmi diumumkan sebagai sutradara di bulan April 2017.

Bergabungnya Fincher dalam World War Z 2 ini jelas mendapat sambutan yang cukup meriah, karena akhirnya ia terlibat juga dalam proyek film blockbuster. Sang sutradara The Social Network ini beberapa kali punya rencana untuk mengerjakan film blockbuster, seperti Mission: Impossible 3 atau 20,000 Leagues Under The Sea, namun sayangnya tak ada yang terealisasi.

Tampaknya, dengan penangguhan ini, fans masih harus bersabar jika ingin menyaksikan ciri khas penyutradaraan Fincher dalam sebuah film blockbuster.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.