News


Senin, 04 Februari 2019 - 23:54:00 WIB
Glass Masih Juarai Box Office, M. Night Shyamalan Berterima Kasih Pada Penonton
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 403 kali

Di pekan ketiganya Glass masih mampu mempertahankan posisi juara box office Amerika Utara. Meski begitu, thriller-superhero rilisan Blumhouse ini memimpin chart dengan catatan sebagai yang terendah di pekan Super Bowl sepanjang dua dekade terakhir.

Sekuel Split yang disutradarai oleh M. Night Shyamalan menambah sekitar $9.5 juta untuk pendapatan domestiknya, dengan total kini adalah sebesar $88.6 juta. Sementara itu, untuk peredaran internasional, film telah mendapatkan $110.4 juta, sehingga total pendapatan global Glass sejauh ini adalah $198.9 juta.

Menyusul kemenangan untuk ketiga kalinya secara berturut di box office, sang sutradara, Shyamalan, mengucapkan terima kasihnya kepada para penonton yang masih tetap memilih filmnya untuk disaksikan di bioskop. Ia juga mendorong para pembuat film baru untuk menemukan “suara” khas mereka sendiri.

 

 

 

 

Sebenarnya Glass bisa menang mudah karena pekan Super Bowl tahun ini merupakan yang paling sepi untuk dua dekade terakhir. Dengan pandangan jutaan mata lebih fokus pada pertandingan football akbar tersebut, pendapatan di Amerika Utara hanya $71 juta, sebagaimana yang dilaporkan oleh Comscore.

Tidak heran jika para pendatang baru minggu ini juga relatif lesu dalam mendapatkan pundi-pundi. Seperti remake Miss Bala yang diperankan Anthony Mackie dan Gina Rodriguez yang debut di posisi 3 dengan pemasukan hanya $6.7 juta saja.

Debut film drama-aksi-thriller ini jelas mengecewakan karena hanya mampu mendapatkan kurang dari setengah bujet=nya yang dikabarkan sebesar $15 juta. Apalagi film lebih banyak mendapat ulasan buruk, dengan 41 di Metacritic dan 27% di RottenTomatoes, sementara poling penonton yang dilakukan PostTrack memberikan nilai 3.5 dari 5 bintang.

Runner-up pekan lalu, The Upside, tetap berada di posisi 2 dengan tambahan $8.8 juta. Aquaman turun satu peringkat ke posisi 4 dengan $4.8 juta, disusul dengan Spider-Man: Into the Spider-Verse yang bertahan di posisi 5 dengan $4.4 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 1-3 Februari:

  1. “Glass” – $9.5 juta
  2. “The Upside” – $8.8 juta
  3. “Miss Bala (2019)” – $6.7 juta
  4. “Aquaman” – $4.8 juta
  5. “Spider-Man: Into the Spider-Verse” – $4.4 juta
  6. “Green Book” – $4.3 juta
  7. “The Kid Who Would Be King” – $4.2 juta
  8. “A Dog’s Way Home” – $3.5 juta
  9. “Escape Room (2019)” – $2.9 juta
  10. “They Shall Not Grow Old” – $2.4 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.