News


Senin, 21 Januari 2019 - 21:57:42 WIB
Dapat Ulasan Buruk, Glass Tetap Menang Mudah Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 458 kali

Glass adalah juara baru di box office Amerika Utara pekan ini. Kemenangan ini tidak mendapatkan perlawanan berarti dari fim-film lainnya, termasuk juara pekan lalu, The Upside.

Thriller superhero dari M. Night Shyamalan debut di posisi atas chart dengan pendatan 3 hari akhir pekan sebesar $40.6 juta. Universal Pictures memprediksi film mendapatkan $47 juta di pekan liburan Martin Luther King Jr.

Dikerjakan dengan bujet sebesar $23 juta, sekuel Split tersebut diharapkan bisa mendulang sukses yang lebih besar dibandingkan pendahulunya yang dirilis di tahun 2016 lalu, yang ternyata memiliki hubungan dengan film sukses Shyamalan lain, Unbreakable (2000).

Beberapa ahli di industri perfilman memprediksi jika setidaknya film dibuka dengan $60 juta, sementara ekspektasi studio ternyata lebih rendah, yaitu $50 juta saja.

Boleh jadi banyaknya ulasan buruk untuk Glass menjadi alasan mengapa debutnya kurang begitu memuaskan. Sejauh ini Glass mendapatkan rating hanya 35% saja di Rotten Tomatoes.

Meski begitu, penilaian penonton awam jauh lebih baik, karena film mendapatkan B di CinemaScore. Keluhan kritikus umumnya berkisar tentang kejutan atau twist dalam plotnya, yang meski tak terduga, namun disebut-sebut terlalu dibuat-buat.

Sebagaimana yang disebut di atas, mantan juara pekan lalu, The Upsde, sudah tergeser posisinya, atau tepatnya ke posisi kedua, dengan tambahan $15.7 juta di pekan keduanya.

Sementara itu, film animasi Dragon Ball Super: Broly menjadi pendatang baru lain yang debut di posisi 10 besar, atau tepatnya di posisi 3, dengan $10.6 juta.

Performa film anime yang diangkat dari manga Jepang populer ini memang cukup mengejutkan, karena mampu menggeser Aquaman menjadi penghuni posisi 4. Film superhero DC ini mendapat tambahan $10.3 juta, sehingga total pendapatan domestik-nya adalah sebesar $300 juta.

Melengkapi 5 besar adalah film animasi superhero Spider-Man: Into The Spider-Verse dengan $7.3 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 18-20 Januari:

  1. “Glass” – $40.6 juta
  2. “The Upside” – $15.7 juta
  3. “Dragon Ball Super: Broly” – $10.6 juta
  4. “Aquaman” – $10.3 juta
  5. “Spider-Man: Into the Spider-Verse” – $7.2 juta
  6. “A Dog’s Way Home” – $7.1 juta
  7. “Escape Room (2019)” – $5.3 juta
  8. “Mary Poppins Returns” – $5.2 juta
  9. “Bumblebee” – $4.7 juta
  10. “On the Basis of Sex” – $3.9 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.