News


Selasa, 08 Januari 2019 - 20:46:13 WIB
Aquaman Belum Tergoyahkan, Escape Room Debut Dengan Baik Di Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 517 kali

Aquaman masih belum tergeser menjadi penguasa box office Amerika Serikat semenjak dirilis di akhir Desember 2018 lalu. Film arahan sutradara James Wan ini mempertahankan posisi juaranya di pekan ketiga dengan tambahan $30.7 juta, sehingga total domestiknya adalah $259.7 juta.

Secara internasional film superhero DC Comics yang dibintangi Jason Momoa ini menambahkan sekitar $56.2 juta di pekan ini, sehingga total pendapatan global film sejauh ini adalah $940 juta. Aquaman saat ini tercatat sebagai film adaptasi komik terlaris Warner Bros. setelah The Dark Knight Rises yang mendapatkan $1 miliar di tahun 2012. Aquaman juga sudah melewati film Batman tersebut sebagai film DC Comics terlaris sepanjang masa.

Sukses Aquaman dalam menjaga reputasinya sebagai penguasa box office ini bileh jadi karena nyaris tidak ada perlawanan berarti dari pendatang baru di awal tahun 2019 ini. Satu-satunya film rilisan luas yang menjadi lawan tanding Aquaman adalah Escape Room, sebuah thriller psikologis milik Sony Pictures.

Meski harus berhadapan dengan “raksasa” seperti Aquaman, namun ternyata Escape Room memiliki performa yang cukup baik. Ia dibuka dengan $18 juta, yang berarti melampaui ekspektasi yang sebelumnya diperkirakan oleh para pengamat industri film. Escape Room debut di posisi 2 di chart box office domestik ini.

Berada di posisi ketiga adalah Marry Poppins Returns, yang turun satu peringkat dari posisi pekan lalu dengan $15.8 juta (turun sebesar 44.4%). Film yang dibintangi Emily Blunt ini mendapatkan beberapa nominasi di Golden Globe 2019 yang baru saja berakhir, namun sayangnya tidak membawa pulang satu pialapun.

Bertahan di posisi 4 adalah Spider-Man: Into The Spider-Verse, dengan pendapatan sebesar $13 juta. Tidak seperti Marry Poppins Returns, boleh jadi film animasi ini akan mendapat suntikan pemasukan di pekan mendatang setelah memenangkan piala Best Animated Feature Film di Golden Globe ke-76.

Melengkapi 5 besar adalah Bumbleebe yang turun dua peringkat dengan pendapatan tambahan sebesar $12.8 juta.

Dibandingkan pekan yang sama tahun lalu, pendapatan total box office tahun ini mengalami ketertinggalan sebesar 5%. Tapi dimaklumi, mengingat tahun lalu film-film mega-blockbuster seperti Star Wars: The Last Jedi dan Jumanji: Welcome to the Jungle masih tayang dan mampu menyedot penonton, sementara tahun ini jelas hanya Aquaman yang memiliki performa yang sama.

Berikut 10 besar box office untuk periode 4-6 Januari 2019:

  1. “Aquaman” – $30.7 juta
  2. “Escape Room (2019)” – $18 juta
  3. “Mary Poppins Returns” – $15.8 juta
  4. “Spider-Man: Into the Spider-Verse” – $13 juta
  5. “Bumblebee” – $12.8 juta
  6. “The Mule” – $9 juta
  7. “Vice (2018)” – $5.8 juta
  8. “Second Act” – $4.9 juta
  9. “Ralph Breaks the Internet” – $4.7 juta
  10. “Holmes & Watson” – $3.4 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.