News


Kamis, 06 Desember 2018 - 11:06:39 WIB
Shang-Chi Disiapkan Sebagai Superhero Asia Marvel Pertama
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 313 kali

Marvel Studios ingin memperluas keberagaman franchise superhero mereka dengan sebuah film dengan karakter utama berdarah Asia. Berharap bisa mengulang sukses Black Panther, studio ini dikabarkan sedang mengerjakan film adaptasi untuk Shang-Chi, yang tentunya memberi fokus pada sang “Master of Kung Fu”.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh Deadline, Marvel sedang bergerak cepat dalam mengerjakan proyek ini dengan penulis naskah berdarah Asia, Dave Callaham, salah satu penulis naskah Wonder Woman 1984, untuk menulis skenarionya. Belum ada sutradara yang tercatat sejauh ini, tapi disebutkan Marvel sedang mencari di kalangan sutradara asal Asia atau Amerika yang berdarah Asia untuk menggarap filmnya.

Shang-Chi akan menjadi franchise superhero besar Marvel pertama dengan protagonis berdarah Asia. Deadline menyebutkan jika tujuan Marvel dengan proyek baru ini adalah, “untuk mengenalkan superhero baru yang memadukan tema Asia dan Asia Amerika, dan dikerjakan oleh pembuat film berdarah Asia dan Asia Amerika.”

Shang-Chi merupakan kreasi dari Steve Englehart dan kreator Thanos, Jim Starlin. Ia pertama kali dbeut di “Special Marvel Edition” No. 15 yang terbit di tahun 1973. Menilik komik, ia digambarkan sebagai putra dari antagonis fiktif kenamaan, Fu Manchu, yang melatih dirinya untuk menjadi seorang pendekar pembunuh bayaran. Alih-alih mengikuti amanat sang ayah, Shang-Chi malah menjadi seorang pahlawan super.

Shang-Chi juga anggota The Avengers dan Heroes for Hire, serta kerap bersilangan dengan beberapa pendekar Marvel lainnya, seperti White Tiger, Iron Fist dan Daughters of the Dragon (Colleen Wing dan Misty Knight).

Film Shang-Chi boleh jadi juga menjadi jawaban protes publik akan serial Marvel’s Iron Fist yang tayang di Netflix (yang kini sudah dibatalkan), karena dibintangi aktor kulit putih, Finn Jones, sebagai karakter utamanya yang dikenal sebagai juara bela diri.

Belum diketahui kapan Shang-Chi akan mulai dikerjakan atau tanggal rilisnya. Tapi mengingat proyek sedang dikembangkan dengan cepat, boleh jadi dalam waktu yang tak lama lagi kita bisa mengetahui informasi lebih detil tentang filmnya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.