News


Jumat, 02 November 2018 - 15:18:43 WIB
Ridley Scott Rencakan Sebuah Sekuel Untuk Gladiator
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 197 kali

Sutradara kenamaan Ridley Scott rupanya ingin kembali ke gelanggang gladiator kembali, karena hampir dua dekade setelah film arahannnya, Gladiator, menerima ulasan positif dan juga sukses box office, sang sutradara Alien berencana untuk duduk lagi di belakang layar guna mengerjakan sekuelnya.

Film rilisan tahun 2000 itu sukses mengangkat nama Russell Crowe ke pentas internasional, namun sayangnya sang aktor asal Australia tidak akan kembali memerankan Maximus di sekuelnya ini.

Alih-alih demikian, film akan memilih fokusnya jatuh pada Lucius, putra dari Lucilla (diperankan Connie Nielsen) dan sepupu dari Commodus (Joaquin Phoenix), yang merupakan antagonis utama di film pertamanya.

Commodus adalah putra dari pemimpin Romawi, Kaisar Marcus Aurelius, yang membunuh ayahnya sendiri untuk mengambil alih tahta dan cemas akan kemungkinan Maximus menjadi seorang wali raja. Commodus kemudian mencoba untuk mengenyahkan Maximus dengan memerintahkan pembunuhan kepada sang jendar Romawi dan juga keluarganya.

Maximus kemudian malah ditangkap oleh para pedagang budak dan menjadi seorang gladiator, yang kemudian bertarung di arena di hadapan kaisar baru yang korup. Maximus menyusun rencana balas dendam dengan bantuan saudari Commodus, Lucilla.

Pada akhirnya Maximus dan Commodus saling berhadapan di dalam arena dan berhasil menewaskan sang kaisar sebelum akhirnya juga menutup mata akibat luka-lukanya.

Gladiator mendapatkan lebih dari $457 juta dari peredarannya di seluruh dunia, sehingga menjadi film terlaris kedua di tahun 2000 lalu. Film juga sukses menyabet piala Best Picture, Best Actor untuk Crowe dan tiga piala lain di ajang Academy Awards ke-73.

Menurut berita yang dilansir dari Deadline, Peter Craig, yang sebelumnya menulis The Town, dua film The Hunger Games dan juga film mendatang, Top Gun: Maverick, disiapkan untuk menulis naskah untuk sekuel Gladiator.

Scott juga bertugas sebagai produser melalui rumah produksi Scott Free miliknya bersama dengan Doug Wick dan Lucy Fisher dari Red Wagon, serta Walter Parkes dam Laurie MacDonald dari Parkes + MacDonald.

Produksi untuk Gladiator 2 mungkin akan segera dimulai, namun sampai sejauh ini belum ada pengumuman siapa saja barisan aktor yang terlibat.

Film terakhir yang dikerjakan Scott adalah All the Money in the World yang dibintangi oleh Michelle Williams dan Mark Wahlberg. Saat ini ia sedang disibukkan dengan proyek serial televisi pertamanya, Raised by Wolves, untuk TNT.

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.