News


Rabu, 10 Oktober 2018 - 16:02:01 WIB
Kalahkan A Star Is Born, Venom Pecahkan Rekor Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 345 kali

Venom membuktikan jika ia adalah lawan tangguh di box office Amerika Utara, yang dibuktikan dengan pendapatan pemecah rekor sebanyak $80 juta di debutnya. Dengan demikian film telah menasbihkan catatan baru untuk pekan pembuka terbesar bulan Oktober, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Gravity, yang mendapatkan $55.7 juta saat dirilis di tahun 2013 lalu.

Film antihero Marvel rilisan Sony ini jelas melampaui ekspektasi awal sebesar 30%, meskipun sebelumnya mendapat ulasan buruk dari para kritikus. Dengan bintang Tom Hardy sebagai sang Venom, film mendapatkan rating 4.5/10 di Rotten Tomatoes, sementara penonton menganugerahi B+ di CinemaScore.

Bahkan Adrian Smith, presiden distrubusi domestik Sony, merasa terkejut dengan pencapaian luar biasa Venom ini. Ia menyebutkan jika studio memang percaya diri jika film akan menuai sukses, namun tidak sebesar yang didapatkannya kini.

Berada di peringkat kedua adalah film musikal Lady Gaga, A Star Is Born. Film ini juga melampaui analisis para ahli industri perfilman karena mendapatkan $41.3 juta di pekan pertamanya.

Film ulang buat yang menjadi debut penyutradaraan Bradley Cooper ini (yang juga turut membintangi), memang sudah menerima buzz yang besar sebelum debut, berkat banjir pujian dari kritikus yang telah mengulas filmnya selepas menyaksikannya di berbagai festival.

Performa dua film ini mendorong penjualan tiket Amerika Utara dengan total kurang lebih sebesar $174.5 juta, sebuah rekor untuk akhir pekan Oktober, yang sebenarnya cenderung pasar yang sepi untuk film. Jumlah tiket tertinggi yang sebelumnya terjual di bulan Oktober adalah di tahun 2015 lalu, berkat The Martian yang mendorong penjualan sebesar $163.5 juta.

Berada di posisi ketiga adalah Smallfooot, yang melorot dari posisi 2 pekan lalu. Ia menambahkan $14.9 juta di peredaran domestiknya. Sedang mantan juara Night School terjun bebas ke posisi 4 dengan tambahan $12.3 juta, yang berarti mengalami penurunan sebesar 55% dari pekan lalu. Melengkapi 5 besar adalah film yang turun dua peringkat dari pekan sebelumnya, The House with a Clock in Its Walls, yang mendapatkan $7.3 juta.

Pekan depan diperkirakan box office masih akan tetap kuat dengan perilisan Halloween yang menandakan kembalinya Jamie Lee Curtis sebagai Laurie Strode yang akan melawan sang pembunuh berantai ikonik, Michael Myers. Diperkirakan film debut dengan setidaknya $60 juta.

Berikut 10 besar box office untuk periode 5-7 Oktober:

  1. “Venom (2018)” – $80 juta
  2. “A Star Is Born” – $41.3 juta
  3. “Smallfoot” – $14.9 juta
  4. “Night School” – $12.3 juta
  5. “The House with a Clock in Its Walls” – $7.3 juta
  6. “A Simple Favor” – $3.4 juta
  7. “The Nun” – $2.6 juta
  8. “Hell Fest” – $2.1 juta
  9. “Crazy Rich Asians” – $2.1 juta
  10. “The Predator” – $900,000 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.