News


Senin, 01 Oktober 2018 - 23:41:12 WIB
Meski Mendapat Ulasan Kurang Positif, Night School Tetap Mampu Debut Di Posisi Atas Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 305 kali

Film komedi bertema pendidikan yang dibintangi Tifanny Haddish dan Kevin Hart, Night School, debut di posisi teratas box office Amerika Utara pekan ini. Film mampu mengalahkan para kompetitornya dengan mengumpulkan sebesar $28 juta di pekan pertamanya.

Night School meraih sukses ini dengan mengalahkan pendatang baru lain, animasi Smallfoot, dan juara pekan lalu, fantasi keluarga The House with a Clock in Its Walls.

Debut film sendiri ternyata memang sesuai dengan proyeksi sebelumnya yang diperkirakan sebesar $25 juta hingga $30 juta saat dirilis. Hanya saja pendapatan film agak di bawah film Haddish sebelumnya, Girls Trip ($31.2 juta) dan lebih rendah dibandingkan film-film Hart yang dirilis di tahun 2016, seperti Central Intelligence ($35.5 juta) dan Ride Along 2 ($35.2 juta), selain rilisan 2015, Get Hard ($33.8 juta). Kabarnya Night School dikerjakan dengan bujet hanya sekitar $29 juta saja.

Film disutradarai Malcolm D. Lee, yang juga menyutradarai Girls Trip. Hanya saja secara ulasan kritikus, Night School tidak mendulang sukses yang sama. Film hanya mendapatkan rating sekitar 30% saja dari 90 review, dengan rating rata-rata adalah 4.4/10. Meski begitu, para penonton sepertinya memang menyukai film ini, karena Night School mendapatkan nilai A-.

Dengan sukses Night School, maka Smallfoot kehilangan kesempatannya untuk bisa menjadi juara box office, walau sebelumnya diproyeksi akan mendapatkan sekitar $25 juta hingga $30 juta. Film animasi Warner Bros. ini mendapatkan pendapatan di bawah proyeksi, yaitu sekitar $23 juta dan mendarat di posisi 2 box office.

Menampilkan barisan pengisi suara seperti Channing Tatum, James Corden, Common, LeBron James dan Zendaya Coleman, film keluarga ini berkisah tentang sosok legendaris dari kawasan bersalju Yeti dan disampaikan dari sudut pandang para Yeti.

The House with a Clock in Its Walls terdorong ke posisi 3 dengan tambahan $12.5 juta. A Simple Favor juga melorot dua angka, ke posisi 4 tepatnya dengan tambahan $6.6 juta.

Melengkapi 5 besar adalah film horor spin-off The Conjuring, The Nun, yang mendapatkan $5.4 juta. Total domestik The Nun adalah $109 juta, sedangkan secara global adalah $330 juta. Sebuah sekuel tampaknya akan segera diumumkan.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara periode 28-30 September:

  1. “Night School” – $28 juta
  2. “Smallfoot” – $23 juta
  3. “The House with a Clock in Its Walls” – $12.5 juta
  4. “A Simple Favor” – $6.6 juta
  5. “The Nun” – $5.4 juta
  6. “Hell Fest” – $5.1 juta
  7. “Crazy Rich Asians” – $4.2 juta
  8. “The Predator” – $3.7 juta
  9. “White Boy Rick” – $2.4 juta
  10. “Peppermint” – $1.8 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.