News


Sabtu, 08 September 2018 - 23:07:50 WIB
Academy Awards Akhirnya Batalkan Rencana Kategori Oscar Untuk Film Populer
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 382 kali

Para petinggi Oscar akhirnya menahan rencana mereka untuk memperkenalkan kategori baru yang diniatkan untuk merayakan film-film hits box office setelah mendapatkan banyak kritikan tajam dari publik.

Para anggota Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) telah menyetujui untuk mendukung kategori baru, Outstanding Achievement in Popular Film, di pertemuan Board of Governors yang berlangsung bulan lalu, sebagai bagian dari rangkaian perubahan yang diniatkan agar ajang penganugerahan ini lebih menjangkau pemirsa yang lebih luas.

Di bawah kepimpinan presiden organisasi ini, John Bailey, para pejabatnya berniat untuk menambahkan penghargaan baru ini di acara perhelatan Oscar yang akan berlangsung di tahun 2019 mendatang, yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 24 Februari. Namun kabar ini kemudian mendapat kecaman dari para aktor, pembuat film dan juga penggemar film. Media sosial sontak memanas akibat ekspresi ketidaksetujuan mereka untuk rencana ini.

Kritikan yang meluas ini kemudian membuat para petinggi Academy untuk menimbang ulang rencana mereka dan pada Kamis, 6 September, CEO Academy, Dawn Hudson, mengumumkan jika proposal untuk kategori baru ini telah ditangguhkan untuk sementara sampai mereka bisa melakukan riset yang lebih jauh.

Berikut pernyataannya:

The Academy recognized that implementing any new award nine months into the year creates challenges for films that have already been released. The Board of Governors continues to be actively engaged in discussions, and will examine and seek additional input regarding this category.

There has been a wide range of reactions to the introduction of a new award, and we recognize the need for further discussion with our members,” she continued. “We have made changes to the Oscars over the years – including this year – and we will continue to evolve while also respecting the incredible legacy of the last 90 years.

Terlepas dari pro-kontra yang berlangsung, bagaimanapun Academy Awards tetap saja sebuah acara yang membutuhkan biaya besar untuk melangsungkannya. Sementara itu, kabarnya dari tahun ke tahun jumlah pemirsa Oscar semakin menurun saja, sehingga tidak heran jika AMPAS kemudian memikirkan rencana seperti di atas guna meraih kembali penontonnya.

Tapi hanya saja mungkin tidak dalam waktu yang dekat. Kita tunggu saja perkembangannya.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.