News


Senin, 20 Agustus 2018 - 17:54:31 WIB
Crazy Rich Asian Adalah Rom-Com Dengan Debut Terbesar Di Tiga Tahun Terakhir
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2217 kali

Film rom-com alias komedi romantis yang diangkat dari novel fenomenal Crazy Rich Asians ternyata tidak kalah fenomenalnya di tangga box office. Film yang dibintangi oleh barisan pemain berdarah Asia ini debut dengan angka yang cukup impresif di box office Amerika Utara, yaitu $25.3 juta.

Diadaptasi dari novel laris karya Kevin Kwan, Crazy Rich Asians merupakan film studio pertama yang utamanya dibintangi barisan aktor berdarah Asia dalam 25 tahun terakhir selepas The Joy Luck Club di tahun 1993 lalu.

Kini sejarah baru telah dicatatkan oleh Warner Bros. Bahkan telah melampaui ekspektasi industri yang awalnya tak begitu mengunggulkan film untuk meraih sukses. Bukan hanya film studio besar dengan karakter utama Asia tersukses saat ini, namun juga mencatatkan diri sebagai film komedi romantis dengan debut tertinggi semenjak Trainwreck yang dibintangi Amy Schumer dan dirilis di tahun 2015, yang mendapatkan $30.1 juta di debutnya.

Dibintangi Constance Wu (terangkat namanya berkat serial hits, Fresh Off The Boat), film berkisah tentang seorang perempuan Asia-Amerika yang mengalami geger kultural saat terbang ke Singapura bersama kekasihnya (diperankan Henry Golding dalam debut aktingnya). Di Singapura ia mendapai kenyataan yang di luar dugaan karena sang kekasih berasal dari keluarga yang sangat kaya raya.

Film dibintangi juga oleh bintang ikon perfilman Asia, Michelle Yeoh, yang berperan sebagai ibunda Henry Golding. Turut terlibat juga adalah Ken Jeong, Awkwafina, dan Gemma Chan.

Sutradara Jon M. Chu berharap film bisa memetik keuntungan dari word of mouth alias WOM positif yang tengah beredar. Utamanya ia berharap para petinggi Hollywood bisa menyadari jika ternyata film Amerika yang dibintangi oleh aktor Asia dan mengangkat tema tentang kultur Asia-Amerika, juga bisa diterima dengan baik oleh penonton dari berbagai kalangan, sehingga ke depannya tertarik untuk mengerjakan film-film sejenis.

Dengan sukses ini, maka Crazy Rich Asians pun menyingkirkan juara pekan lalu, The Meg, yang kini harus rela berada di posisi kedua dengan $21.6 juta. Sementara itu, film baru lain, aksi laga yang dibintangi Mark Wahlberg dan aktor laga asal Indonesia, Iko Uwais, Mile 22, gagal memenuhi ekspektasi awal, karena hanya debut di posisi tiga dengan #13.6 juta.

Sementara itu, untuk peredaran internasional The Meg masih juaranya dengan menambahkan sekitar $67 juta di pundi-pundi film. Total pendapatan film secara global sejauh ini adalah $300 juta.

Berikut 10 besar untuk box office Amerika Utara periode 17-19 Agustus:

  1. "Crazy Rich Asians" - $25.2 juta    
  2. "The Meg" - $21.1 juta    
  3. "Mile 22" - $13.6 juta    
  4. "Mission: Impossible - Fallout" - $10.5 juta    
  5. "Alpha" - $10.5 juta    
  6. "Christopher Robin" - $8.9 juta    
  7. "BlacKkKlansman" - $7 juta    
  8. "Slender Man" - $4.9 juta    
  9. "Hotel Transylvania 3: Summer Vacation" - $3.7 juta   
  10.  "Mamma Mia! Here We Go Again" - $3.4 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.