News


Jumat, 11 Mei 2018 - 21:01:22 WIB
Alien Pemburu Kembali Meneror Dalam Trailer Perdana 'The Predator'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 719 kali

The Predator, film keempat dalam franchise alien pemburu ganas, Predator, akhirnya merilis trailer perdananya. Kehadiran film ini memang sudah lama dinanti-nantikan, sehingga kehadiran trailer saja sudah disambut antusias.

20th Century Fox sendiri tampaknya ingin memulai era baru untuk penonton masa kini dengan film ini. Oleh karena itu, meski tidak benar-benar meninggalkan canon yang berasal dari film-film sebelumnya - secara garis merah tetap berhubungan dengan pendahulunya - namun juga diniatkan sebagai reboot, sehingga penonton zaman sekarang bisa menikmati pengalaman sinematis salah satu alien paling ikonik di sejarah perfilman.

Dengan hadirnya trailer perdananya, kita tentunya bisa mengintip apa yang nantinya akan bisa disaksikan secara utuh saat The Predator tayang di musim gugur mendatang. Sebelum bisa disaksikan secara luas karena telah dipublikasikan secara online, trailer sebelumnya telah melakukan debut di acara CinemaCon yang berlangsung di Las Vegas. 

Dalam The Predator, seting kini beralih ke sebuah daerah pinggiran kota. Menilik trailer, pemburu paling berbahaya alam raya ini kini terlihat lebih kuat, lebih cerdas dan tentunya lebih mematikan dari sebelumnya. Rupanya Predator telah meng-upgrade diri dengan memasukkan DNA spesies lain secara genetis ke tubuh mereka. 

Saat seorang anak laki-laki (diperankan Jacon Tremblay), secara tidak sengaja mengaktifkan sinyal untuk mengembalikan Predator ke Bumi, sekumpulan tentara dan seorang guru IPA harus bekerjasama untuk mencegah akhir riwayat umat manusia. 

Shane Black (Iron Man 3, The Nice Guys) bertugas untuk menyutradarai filmnya. Ia juga menulis naskah flm bersama dengan Fred Dekker (Monster Squad).

Seting suburban dan unsur upgrade karakteristik sang Predator memang bisa dikatakan akan menyimpang dari pakem Predator. Pakem yang membuat banyak penggemar film menjadikan franchise ini sebagai favorit mereka, terutama film pertamanya (rilis 1987), di mana Black juga turut membintangi bersama  Arnold Schwarzenegger.

Memang sekuel Predator cukup berani untuk tidak mengulang gaya film pertama, seperti seting perkotaan dalam Predator 2 (1990) atau planet misterius dalam Predators (2010). Namun begitu, secara aspek tematis film-film ini tetap mengusung pendekatan seperti film orisinalnya, survival atau bertahan hidup. 

Oleh karenanya, dengan beberapa alterasi, apalah The Predator akan mengembalikan franchise ini ke kejayaan. Apalagi mengingat film terakhirnya dirilis di tahun 2010 lalu, yang berarti memiliki jeda cukup panjang dengan The Predator. Bisa jadi hype-nya sudah menghilang. Tapi bisa jadi juga minat calon penonton malah semakin besar. Kita lihat nanti.

Selain Tremblay, film dibintangi juga oleh Boyd Holbrook, Trevante Rhodes, Jacob Tremblay, Keegan-Michael Key, Olivia Munn, Sterling K. Brown, Alfie Allen, Thomas Jane, Augusto Aguilera, Jake Busey dan Yvonne Strahovski.

Setelah tanggal perilisan yang kerap mengalami pergeseran, Fox kini akan merilis The Predator pada tanggal 14 September. 

Simak trailernya di bawah ini:



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.