News


Selasa, 08 Mei 2018 - 20:27:14 WIB
Apakah 'X-Men' Akan Menjadi Bagian Fase 4 Marvel Cinematic Universe?
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 4100 kali

Dengan diakuisisi-nya 20th Century Fox oleh Disney, maka spekulasi yang berkembang adalah tentang franchise X-Men yang (akhirnya) akan bergabung dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) yang selama ini berada di bawah asuhan Marvel Studios dan Disney.  Jika Spider-Man yang haknya masih dipegang Sony saja bisa bergabung bersama MCU, mengapa X-Men tidak?

Yang menjadi pertanyaan, apakah benar kemungkinan ini terjadi? Tentu saja besar kemungkinannya, meski menurut laporan sebelumnya oleh Screenrant.com, X-Men baru bisa bergabung dalam MCU kemungkinan besar di tahun 2021 mendatang. 

Kini muncul kabar yang menyebutkan jika karakter-karakter X-Men akan bergabung bersama MCU lebih cepat dari asumsi semula. Apalagi film-film X-Men terbaru, X-Men: Dark Phoenix dan New Mutants, mengalami proses reshot dan pemunduran jadwal tayang, sehingga menimbulkan kecurigaan kalau reshot dilakukan agar bisa menyesuaikan dengan timeline atau plot MCU yang dalam 10 tahun sejarahnya terus mengalami perkembangan. 

Mengingat belum ada pernyataan resmi dari Fox, maka asumsi tersebut belum bisa tebukti sebelum kita bisa menyaksikan film-filmnya secara langsung saat tayang nanti. 

Namun begitu, berita termutakhir yang dilansir dari cosmicbooknews.com seolah menegaskan kalau X-Men memang akan segera bergabung dalam MCU. Bahkan menjadi bagian dari Fase 4 yang akan segera dimulai setelah Fase 3 berakhir dengan Avengers 4 (2019). Informasi ini mereka dapatkan dari sosok kru degan jabatan penting di dalam Fox Studios.

Sebagaimana yang dipaparkan oleh cosmicbooknews.com, ada beberapa catatan penting dalam bergabungnya X-Men dalam MCU Fase 4, yaitu:

  1. X-Men akan kembali direboot, karena X-Men: Dark Phoenix akan menjadi film terakhir dalam franchise X-Men milik Fox.
  2. Kevin Feige telah mengincar beberapa karakter seri X-Men Fox untuk segera bergabung bersama Fase 4, yaitu X-Men, Fantastic Four dan Deadpool.
  3. Belum diketahui bagaimana caranya karakter X-Men Fox akan menjadi bagian MCU atau siapa saja aktor yang akan memerankan mereka.
  4. Sang sumber menyebutkan jika reshot X-Men: Dark Phoenix disebabkan karena Fox kurang puas dengan hasil akhir garapan sutradaranya, Simon Kinberg. 

Sebelumnya cosmicbooknews.com bahkan menyebutkan jika X-Men kembali ke Marvel Studios di tahun 2019 mendatang, alih-alih 2021 sebagaimana yang disebutkan semula, mengingat proses pengambil-alihan Fox oleh Disney akan selesai di sekitar musim Semi atau akhir musim Panas 2019.

Selain X-Men, Fantastic Four dan Deadpool, Disney juga akan memiliki hak untuk Cable, X-Force, Wolverine, Silver Surfer, Galactus, Annihilus, Super Skrull dan  the Badoon.

Tentu saja ini adalah kabar yang sangat menggembirakan buat para fans. Hanya saja, mengingat belum ada konfirmasi resmi dari Fox atau Marvel/DIsney, maka kita tunggu saja perkembangan pastinya. 

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.