News


Senin, 16 Oktober 2017 - 20:56:06 WIB
Selamat 'Happy Death Day', Sang Juara Box Office Pekan Ini
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2315 kali

Lagi-lagi sebuah film horor berbujet mikro dari Universal dan Blumhouse sukses menjuarai box office Amerika Utara. Diarahkan oleh Christopher Landon, Happy Death Day menang mudah dari para kompetitornya, dengan perkiraan pemasukan debut sebesar $26.5 juta.

Diproduksi dengan biaya hanya $4.8 juta, jelas Happy Death Day sudah sukses besar, hanya di pekan pertamanya saja. Film pun mendapatkan B CinemaScore. Film slasher-komedi yang terinspirasi dari Groundhog Day ini menjadi film Blumhouse yang ke-9 debut di posisi 1 dan ketiga untuk tahun ini saja menyusul Split dan Get Out

Sedang untuk peredaran internasional, Happy Death Day dibuka di 11 market dengan mengumpulkan sebesar $5 juta, dengan total global sementara adalah sebesar $31.5 juta. 

Menyikapi sukses ini, Jason Blum dari Blumhouse memuji sang sutradara, Landon, yang dianggapnya membuat sebuah film orisinal dan inventif dan bisa terhubung dengan para penontonnya, sehingga film bisa mendapatkan kabar mulut-ke-mulut yang bagus. Lebih lanjut ia juga memuji tim marketing Universal dan merasa senang karena penonton menyambut positif filmnya. 

Dengan sukses Happy Death Day, maka juara pekan lalu, sekuel fiksi-ilmiah Blade Runner 2049 harus melorot ke posisi 2 dengan tambahan $15.1 juta. Film yang dibintangi Ryan Gosling dan Harrison Ford ini mendapatkan $60.6 juta dari peredarannya secara domestik selama dua pekan. Dari peredaran internasional, film mendapatkan $29.3 juta dengan total $98 juta dan total global sebesar $158.6 juta.


Berada di posisi 3 adalah film aksi thriller dari STXfilms, The Foreigner. Disutradarai Martin Campbell dan dibintangi Jackie Chan dan Pierce Brosnan, film dibuka dengan $12.8 juta. Mendapatkan A- CinemaScore dan diproduksi dengan bujet $35 juta, dari peredaran internasionalnya film telah mendapatkan sekitar $88 juta. Dengan demikian, film yang menampilkan aksi Jackie Chan sebagai aktor serius ini bisa dikatakan sukses dalam peredarannya. 

Berikut 10 besar untuk box office Amerika Utara periode 13-15 Oktober:

  1. "Happy Death Day" - $26.5 juta
  2. "Blade Runner 2049" - $15.1 juta
  3. "The Foreigner" - $12.8 juta
  4. "It" - $6.1 juta
  5. "The Mountain Between Us" - $5.7 juta
  6. "American Made" - $5.4 juta
  7. "Kingsman: The Golden Circle" - $5.3 juta
  8. "The Lego Ninjago Movie" - $4.3 juta
  9. "My Little Pony: The Movie" - $4 juta
  10. "Victoria & Abdul" - $3.1 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.