News


Senin, 24 April 2017 - 22:13:31 WIB
'The Fate of the Furious' Tahan Laju Para Film Pendatang Baru Akhir Pekan Lalu
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2452 kali

Meskpun pendapatan domestiknya menurun sebanyak 61% di pekan keduanya, The Fate of the Furious tetap mampu berta han menjadi juara box office Amerika Utara.

Film kedelapan dari seri Fast and Furious ini mendapatkan sebesar $38.7 juta dari 4.329 lokasi penayangan. Sedang untuk pasar internasional, film yang dibintangi oleh Vin Diesel, The Rock, Jason Statham dan Charlize Theron ini mendapatkan penghasilan fantastis sebesar $744.8 juta. Dengan demikian total global film sejauh ini adalah $908.4 juta. Hanya tinggal selangkah lagi untuk menembus angka keramat $1 miliar yang kemungkinan akan bisa disabet oleh film.

Dengan sukses besar The Fate of the Furious, maka mau tidak mau berbagai film baru yang tayang akhir pekan lalu harus menelan pil pahit dengan mendapatkan pendapatan yang relatif sangat kecil. Film dokumenter Born in China dari Disneynature hanya mendapatkan $5.1 juta di pekan pertamanya dan menempatkan film di posisi 4. 

Nasib yang lebih parah dialami oleh Unforgettable dan The Promise. Film-film ini memulai langkahnya dengan permulaan yang tak begitu bagus. Unforgettable, sebuah thriller yang dibintangi Katherine Heigl dan Rosario Dawson tampaknya luput dari perhatian calon penonton dan hanya mendapatkan $4.8 juta. Padahal film tayang di sekitar 2.417 lokasi.

Sedang The Promise yang dibintangi Christian Bale dan Oscar Isaac juga flop di pasaran, meskipun mendapat promosi dari barisan selebritis kenamaan seperti Leonardo DiCaprio, keluarga Kardashian dan Cher.

Drama yang berseting di era genosida Armenia ini hanya mendapatkan $4.1 juta di pekan debutnya. Meski begitu tampaknya ini bukan menjadi masalah besar bagi studio yang memproduksi film, karena sebagaimana yang disebutkan presiden divisi marketing Open Road, Jonathan Helgot, tujuan pembuatan film bukan murni untuk mencari keuntungan di tangga box office.

Disebutkan jika The Promise dibuat untuk menarik perhatian dunia akan isu ini. Meski rasanya sulit untuk menarik perhatian jika hanya ditonton oleh segelintir orang saja.

Berikut 10 besar box office untuk edisi 21-23 April: 

  1. "The Fate of the Furious" - $38.7 juta
  2. "The Boss Baby" - $12.8 juta
  3. "Beauty and the Beast (2017)" - $10 juta
  4. "Born in China" - $5.1 juta
  5. "Going in Style" - $5 juta
  6. "Smurfs: The Lost Village" - $4.9 juta
  7. "Unforgettable" - $4.8 juta
  8. "Gifted" - $4.5 juta
  9. "The Promise" - $4.1 juta
  10. "The Lost City of Z" - $2.1 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.