News


Minggu, 23 April 2017 - 22:33:30 WIB
Barisan Sekuel 'Avatar' Akhirnya Mendapat Tanggal Rilis Resmi
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2514 kali

Meskpun Avatar (2009) karya James Cameron tercatat sebagai film terlaris sepanjang masa, namun eksistensi sekuelnya, yang awalnya disambut antusias, seperti memasuki dunia dagelan akibat mengalami ketidakjelasan kapan sebenarnya mereka - karena memang lebih dari 1 sekuel - akan dirilis. Akhirnya bisa jadi antusiasme tadi meluntur dan orang menjadi tidak peduli lagi.

Sekuel untuk Avatar sedianya akan dirilis di tahun 2014. Dan kemudian diundur ke 2016. Diundur lagi hingga 2018. Jadi, saat Cameron mengumumkan jika film juga batal untuk menempati jadwal tayang di tahun itu, maka respon yang didapat juga cenderung biasa saja, karena banyak yang menduga jika pembatalan memang akan terjadi.

Namun kini produksi Avatar 2 sudah dimulai. Oleh karena itu kini sudah diumumkan (kembali) film akan tayang, yaitu tahun 2020.

Kabar ini diungkap oleh akun Facebook Avatar, di mana Cameron memposting sebuah foto kru film dan mengungkap produksi yang mulai berjalan untuk Avatar 2, Avatar 3, Avatar 4 dan Avatar 5. Jadi, terlepas apakah penonton masa kini memang menginginkan film-film tersebut atau tidak, maka mereka pasti akan datang karena sedang difilmkan 4 sekuel sekaligus.

Avatar 2 akan dirilis tanggal 18 Desember 2020. Sedang Avatar 3 tayang setahun kemudian, yaitu 17 Desember 2021. Setelah jeda selama 3 tahun, Avatar 4 akan dirilis tanggal 20 Desember 2024 dan terakhir, Avatar 5, tayang tanggal 19 Desember 2015.

Berikut pernyataan resminya:

Great to be working with the best team in the business! Avatar takes flight as we begin concurrent production on four sequels. The journey continues December 18, 2020December 17, 2021December 20, 2024 and December 19, 2025!

Pengumuman ini datang di saat yang tepat karena Walt Disney World akan membuka wahana Pandora: The World of Avatar bulan depan. Wahana ini cukup dinanti-nantikan oleh banyak orang. Pertanyaan apakah wahana akan menyamai berbagai wahana Walt Disney World lain pun tentu saja mengemuka. Hadirnya kabar tentang tanggal rilis barisan sekuel Avatar bisa jadi memberi promosi yang lebih kuat untuk wahana tersebut. 

Bagaimanapun, sebagai sebuah film yang mendapatkan pemasukan sebesar $2.7 miliar jelas Avatar adalah fenomena kultur pop masa kini tersendiri. Terlepas apakah sekuelnya perlu atau tidak, ini adalah film seorang James Cameron. Ia adalah jenis sutradara yang filn-filmnya jarang mengecewakan dan senantiasa menawarkan sesuatu yang baru dalam teknologi perfilman. Oleh karenanya, tentu saja Avatar 2 dan seterusnya sangat layak dinantikan.




Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.