News


Rabu, 22 Februari 2017 - 22:33:44 WIB
'La La Land' Adalah Nominee Best Picture Oscar 2017 Terlaris
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2678 kali

Di periode akhir pekan 17 hingga 19 Februari lalu, film musikal Damien Chazelle, La La Land (Lionsgate) telah sukses melewati angka $200 juta di pasar internasional. Jelas sebuah prestasi yang cukup mencengangkan untuk sebuah film musikal Amerika.

Dengan demikian, total pendapatan global La La Land sejauh ini adalah $340.5 juta, dan menjadikan dirinya sebagai film terlaris di antara barisan calon peraih Best Picture Academy Awards yang akan berlangsung di hari Minggu mendatang.

La La Land sudah mengalahkan pendapatan Chicago, film musikal lain pemenang Best Picture tahun 2003, yang mendapatkan pendapatan sebesar $306.8 juta. 

La La Land adalah sleeper hit di Asia, dengan $24.5 juta hanya di Tiongkok saja, dan akan terus bertambah mengingat filmnya baru saja tayang. Dan film mendapatkan sebesar $23.4 juta di Korea Utara. Meski begitu, sejauh ini Inggris memimpin dalam peraihan di pasar internasional, yaitu sebesar $35 juta. 

Nominee Best Picture Oscar lain untuk tahun ini adalah Arrival (Paramount), Hidden Figures (Fox 2000/Chernin), Hacksaw Ridge (Lionsgate), Lion (The Weinstein Co./See Saw), Manchester by the Sea (Amazon Studios/Roadside), Fences (Paramount), Hell or High Water (CBS Films/Lionsgate) dan Moonlight (A24).

Meski begitu, untuk pasar domestik, film yang dibintangi Emma Stone dan Ryan Gosling ini masih selangkah di belakang calon film terbaik lain, Hidden Figures, yang sejauh ini telah mendapatkan sebesar $144.2 juta. Sedang La La Land sebesar $134.4 juta. Memang film yang diangkat dari kisah nyata tersebut relatif lebih kecil pendapatan internasionalnya, yaitu hanya $21.3 juta, dengan total global adalah sebesar $165.5 juta. 

Di bawah La La Land, adalah film drama fiksi-ilmiah Denis Villeneuve, Arrival, yang pendapatan globalnya adalah sebesar $195.2 juta. Baru berikutnya adalah Hidden Figures.

Untuk lebih lengkapnya, The Hollywood Reporter telah melakukan break down box office untuk semua nominee Best Picture Academy Awards 2017, yang bisa dilihat di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.