News


Minggu, 23 Agustus 2015 - 15:32:56 WIB
Trailer 'The Final Girls', 'Scream' Untuk Generasi Masa Kini
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2906 kali

Di pertengahan 90-an, Scream secara mengejutkan menjadi salah satu sensasi perfilman di dekade tersebut. Film arahan maestro horor Wes Craven tesebut dipuj berkat naskah tulisan Kevin Williamson (Dawson Creek, The Vampire's Diary) yang cemerlang dalam memainkan ide tentang slasher film yang pada masa itu tengah berada di periode stagnansi. 

Kesuksesan Scream ternyata kembali membangkitkan trend slasher yang dibuktikan dengan hadirnya banyak pengkut, seperti I Know What You Did Last Summer, Urban Legend, Valentine, dan banyak lagi. 

Kini genre slasher kembali meredup, karena kehilangan pesonanya, mengingat rumusan plot yang kerap diulang-ulang tanpa ada niat memberi sentuhan baru di dalamnya. Tapi mungkin era revivalitas slasher akan kembali lagi dengan hadirnya The Final Girls.

Hal ini dibuktikan dengan antusiasme yang diperlihatkan netizen, terutama penggemar horor, saat trailer filmnya dirilis kemarin. Trailernya menunjukkan semangat meta dengan bumbu komedi ala Scream disamping tetap mengedepankan sisi horor yang mengesankan.

The Final Girls berkisah tentang Max (Taissa Farmiga, American Horror Story) dan teman-temannya yang dengan terpaksa menghadiri pemutaran film slasher 80-an berjudul Camp Bloodbath yang dibintangi mendiang ibunya, Amanda (Malin Åkerman). Horor terjadi saat Max bersama teman-temannya masuk ke dalam film tersebut dan harus menghadapi teror pembunuh bernama Billy Murphy yang menghabisi satu persatu karakter dalam film tersebut, selain tentunya menyelamatkan karakter yang diperankan sang Ibu dari serangan sang pembunuh tersebut.

Dengan juga meminjam ide dari Last Action Hero yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, The Final Girls memang jelas tidak benar-benar berbau horor. Tapi ia juga menjadi semacam tribut kepada slasher 80-an, termasuk dengan memasukkan semua klise dan arketipenya di dalam film. Agak mengingatkan Cabin in the Wood? Mungkin.

Menjadi segar, karena The Final Girls tidak melulu berbicara tentang konteks horor, atau meta berbumbu komedi seperti Scream, tapi juga mengimbuhi dengan sisi humanis yang emosional yang kuat. Bahkan menurut yang sudah menyaksikan filmnya, sisi emosinal tersebut cukup kuat untuk menjauhkan filmnya dari konteks horor yang sebenarnya diusung oleh filmnya. 

The Final Girls diarahkan oleh Todd Strauss-Schulson (A Very Harold & Kumar 3D Christmas) dan telah mendapat sambutan yang sangat meriah saat ditayangkan pada acara SXSW pada tanggal 13 Maret 2015 yang lalu. Kemudian ia mendapatkan Audience Award for Feature Film di acara Stanley Film Festival bi bulan Mei kemarin.

Dengan antusiasme positif yang didapat oleh filmnya, tentunya The Final Girls sangat layak untuk ditunggu. Dan setelah menyimak trailernya, rasa-rasanya hype untuk The Final Girls memang pantas untuk didapatkan.

The Final Girls dibintangi juga oleh Adam DeVine, Nina Dobrev, Alexander Ludwig, Alia Shawkat, Chloe Bridges dan Thomas Middleditch. Film akan ditayangkan pada tanggal 9 Oktober 2015.

Simak trailernya di bawah ini:



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.