Feature


Sabtu, 09 Februari 2019 - 23:21:25 WIB
Aquaman Akan Mendapatkan Spin-Off Bertema Horor
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 374 kali

Sudah terbukti jika Aquaman sukses besar. Sehingga tidak heran jika Warner Bros. kemudian bermaksud untuk menghadirkan sempalan atau spin-off untuk film yang dibintangi oleh Jason Momoa tersebut. Tapi, jika mengira spin-off ini juga akan menjadi sebuah film superhero, maka asumsi tersebut salah adanya.

Spin-off tidak akan berpusat pada salah satu karakter utama film blocbuster DC arahan James Wan tersebut (Atlana yang dibintangi Nicole Kidman misalnya, meski rasa-rasanya pasti banyak juga yang ingin menyaksikan). Alih-alih, sosok yang dipilih untuk menjadi sentra spin-off tersebut adalah mahluk menyeramkan dasar laut yang dikenal sebagai The Trench, sebagaimana yang dilaporkan oleh The Hollywood Reporter.

Bagi yang sudah menyaksikan filmnya, tentu ingat adegan di mana Arthur Curry (momoa) dan Mera (Amber Heard) yang menyelam ke dasar lautan dan kemudian dikerjar-kejar ratusan (atau mungkin ribuan) The Trench ini. Adegan tersebut memang seru mendebarkan, namun juga dikemas Wan dengan pendekatan ala horor (termasuk dengan mengundang komposer Joseph Bishara yang biasa membantu Wan di film-film horornya untuk mengisi ilustrasi musik di adegan tersebut).

Menurut laporan terbaru, Warner Bros. telah meminta penulisan naskah The Trench kepada penulis pendatang baru bernama Noah Gardner and Aidan Fitzgerald. Kisah dalam film disebutkan akan memiliki tema horor. Selain dari pada itu, belum ada detil lain yang belum diungkap.

Pemilihan tema ini cukup masuk akal untuk beberapa alasan. Setidaknya bukan hanya tentang keinginan studio untuk mempertebal kocek dengan memanfaatkan kepopuleritasan film terbaru mereka ini. MovieWeb menyebutkan alasan pertama adalah karena Aquaman adalah film terlaris DC Comics sepanjang masa, dengan pendapatan sebesar $1.1 juta di box office global.

Berikutnya, James Wan, yang akan menjabat sebagai produser untuk The Trench, merupakan salah satu sineas kenamaan dan terkemuka di ranah horor. Karya-karyanya sudah terbukti laris, seperti serial Saw, Insidious dan tentu saja The Conjuring dengan segala spin-offnya. Jadi, melakukan spin-off memang sudah “makanan” bagi Wan.

The Trench sebenarnya adalah sebuah penambahan yang relatif baru untuk DC. Mereka pertama kali diperkenalkan di tahun 2011 sebagai bagian peluncuran ulang New 52. Muncul di judul solo Aquaman dan dikreasikan oleh Geoff Johns.

Para monster ini awalnya adalah bagian dari kerajaaan Atlantis. Namun saat kerajaan tersebut terbenam ke bawah laut, mereka yang terpisah dari masyarakat akhirnya berevolusi menjadi monster mengerikan seperti yang kita lihat di layar.

Film spin-off ini disebutkan akan berseting di kerajaan yang ditaklukkan oleh The Trench dan tidak akan menampilkan para pemain utama dari Aquaman. Belum diketahui apakah film The Trench akan dirilis sebelum atau sesudah Aquaman 2.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.