Feature


Kamis, 31 Januari 2019 - 14:21:55 WIB
The Batman Ungkap Tanggal Rilis, Ben Affleck Tak Lagi Terlibat
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 282 kali

Tampaknya usai sudah tugas Ben Affleck untuk memerankan Batman dalam rangakaian semesta film DC Comics, yang telah dijalaninya dalam Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League. Baru saja Warner Bros. mengumumkan tanggal rilis untuk film solo sang Dark Knight arahan Matt Reeves, The Batman, dan dari pengumuman ini diketahui jika Affleck tidak lagi terlibat.

The Batman akan dirilis tanggal 25 Juni 2021 dan disiapkan sebagai film mandiri untuk petualangan sang superhero legendaris. Tidak berapa lama selepas pengumuman ini, dengan memanfaatkan media sosial, Affleck mengucapkan selamat untuk sang sutradara yang kini akan membawa masa depan Bruce Wayne di layar lebar.

 

 

Cuitan ini lantas dikonfirmasi sebagai perpisahan untuk karakter yang sempat diperankannya tersebut. Affleck pertama kali muncul sebagai sang Cape Crusader di tahun 2016 lalu melalui BvS dan sekali lagi di tahun 2017 melalui Justice League. Ia juga sempat tampil sebagai cameo dalam Suicide Squad.

The Batman berkisah tentang petualangan Bruce Wayne muda, sehingga memang cukup masuk akal tidak menyertakan Affleck yang boleh dikatakan sudah paruh baya. Konsep sebelumnya, saat Affleck juga diset sebagai sutradara, sebenarnya memang disiapkan sebagai kelanjutan kisah Batman dewasa. Namun dengan pergantian sutradara, maka terjadi pula pergantian konsep cerita.

Wacana apakah Affleck masih akan terlibat atau tidak dalam The Batman memang mengemuka selepas ia mengundurkan diri dari posisi sutradara. Tapi sepertinya sekarang sudah final, di mana Affleck merasa cukup untuk memerankan Batman. Tapi, tidak kemungkinan jika ke depannya ia kembali memerankan sang ikon jika memang Reeves berniat membuat sekuel dengan fokus Batman yang lebih dewasa.

Selain Affleck, aktor lain yang sebelumnya terlibat dalam The Batman adalah J.K. Simmons yang melanjutkan perannya sebagai Komisaris Gordon dan Joe Manganiello sebagai Deathstroke, setelah Justice League. Naamun, dengan perkembangan terbar ini, belum diketahui kelanjutan keterlibatan dua aktor ini. Belum diketahui siapa yang akan menggantikan Affleck.

Selain mengumumkan tanggal rilis The Batman, Warner Bros. juga mengungkap tanggal rilis The Suicide Squad (dengan sutradara Guardians of the Galaxy, James Gunn, diincar sebagai pengarah film), yaitu tanggal 6 Agustus 2021. Sebagai tambahan, ada sebuah judul baru, DC Super Pets, yang tayang tanggal 21 Mei 2021.

Sementara itu, Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn), yang akan dirilis tanggal 7 Februari 2020, baru saja masuk dalam proses pengambilan gambar. Untuk merayakannya, film merilis sebuah teaser yang menampilkan kelebatan para karakter yang terlibat.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.