Feature


Minggu, 27 Januari 2019 - 18:34:10 WIB
Warner Bros. Umumkan Tanggal Rilis Film Baru Christopher Nolan
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 528 kali

Harus diakui di antara jajaran sutradara terkemuka masa kini, nama Christopher Nolan jelas sangat menonjol. Ia adalah salah satu dari sedikit sutradara yang namanya bahkan lebih menjual dibandingkan aktor atau aktris yang terlibat di dalam filmnya.

Tidak heran, di dua dekade terakhir ini nama Nolan adalah jaminan mutu untuk film-film komersial yang berani menentang selera pasar dengan tema dan kisah yang “menantang”. Dimulai dengan Memento hingga trilogi The Dark Knight, Inception, The Prestige, Interstellar, serta Dunkirk, selalu disambut meriah dan hangat, sehingga filmnya telah mengumpulkan jumlah penggemar militan yang sangat besar.

Menjadi pertanyaan adalah kapan film terbaru Nolan akan dirilis? Sebagaimana yang kita ketahui film-film Nolan biasanya memiliki jeda setiap dua tahun sekali. Namun semenjak Interstellar (2014), nampaknya kini ia memajukan tenggatnya menjadi tiga tahun sekali, mengingat Dunkirk dirilis di tahun 2017, dan sebagaimana yang baru saja diumumkan oleh Warner Bros., film terbarunya akan dirilis di tahun 2020 mendatang.

The Hollywood Reporter melaporkan di hari Jumat, 25 Januari yang lalu jika film baru Nolan akan tayang di IMAX pada tanggal 17 Juli 2020.

Proyek ini digambarkan sebagai “event film”, tapi tidak disertakan dengan detil lain yang lebih lanjut. Sang sutradara dan penulis naskah berusia 48 tahun ini memang dikenal dengan kebiasannya dalam menyimpan rapat-rapat detil tentang film barunya.

Ia menulis naskah film dengan penuh kerahasiaan dari mata-mata yang penasaran. Tapi ini bukan masalah besar bagi Nolan, karena namanya sendiri sudah menjadi magnet bagi barisan aktor kenamaan untuk terlibat dalam filmnya, meski buta sama sekali tentang apa yang sedang mereka kerjakan. Tidak hanya itu, Nolan juga bebas untuk menarik aktor kurang terkenal jika ia merasa cocok dengan mereka tanpa bantahan yang berarti dari studio.

Film terakhir Nolan, Dunkirk, yang berseting Perang Dunia II, mendapatkan tiga piala Academy Awards dari 10 nominasi yang didapatnya. Nolan untuk pertama kali pun mendapat nominasi untuk kategori Best Director, meski banyak orang yang beranggapan ia juga seharusnya mendapatkan nominasi yang sama untuk The Dark Knight dan Inception. Oleh karena itu, jelas muncuk spekulasi jika film baru Nolan nantinya diharapkan akan menuai prestasi yang sama atau bahkan lebih.

Tanggal rilis film barunya ini cukup masuk akal untuk Nolan, yang kerap menjadikan Juli sebagai peluncuran filmnya ke pasaran. Dari lima film terakhir Nolan, empat di antaranya di buka di pertengahan Juli, termasuk The Dark Knight (2008), Inception (2010), The Dark Knight Rises (2012) dan Dunkirk (2017). Interstellar merupakan pengecualian, karena dibuka di bulan November 2014.

Ada beberapa film lain yang dirilis di tanggal 17 Juli 2020, seperti film SpongeBob milik Paramount dan Bob’s Burger milik Fox. Jungle Cruise milik Disney yang dibintangi Dwayne Johnson dan Emily Blunt, tayang sepekan setelahnya, yaitu tanggal 24 Juli 2020.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.