Feature


Senin, 14 Januari 2019 - 20:59:01 WIB
Raih $1 Miliar, Aquaman Malah Disingkirkan Film Kevin Hart, The Upside
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 582 kali

Komedian Kevin Hart rupanya masih menarik minat penonton bioskop, meski baru-baru ini terlibat kisruh berkenaan dengan cuitan berbau homofobia-nya beberapa tahun lalu yang mengemuka kembali dan membatalkan dirinya menjadi host Oscar tahun ini.

Film terbaru Hart, The Upside, sukses debut di posisi teratas box office Amerika Utara dan meraih keuntungan bagi STX Entertainment yang memproduksi filmnya, dengan mendapatkan sekitar $19.6 juta atau dua kali lipat dari perkiraan sebelumnya.

Jelas sebuah kemenangan mengejutkan untuk film komedi yang juga dibintangi oleh Bryan Cranstondan Nicole Kidman tersebut. The Upside menjadi film STX Entertainment pertama yang dibuka di posisi 1 dan debut terbesar kedua untuk studio indie ini selepas komedi berating dewasa rilisan 2016, Bad Moms, yang mendapatkan $23.8 juta.

Performa box office film sesuai dengan nilai yang diberikan oleh penonton selepas menyaksikan filmnya, yaitu mendapatkan A CinemaScore. Sedang para kritikus tampaknya memiliki tanggapan yang berbeda, mengingat film hanya mendapatkan 40% di Rotten Tomatoes.

The Upside sebenarnya adalah “sisa-sisa” dari perusahaan Harvey Weinstein yang kini sudah tidak beroperasi, The Weinstein Company, yang awalnya berencana untuk merilis film di bulan Maret 2018.

STX kemudian bekerja sama dengan sutradara Neil Burger untuk mengedit ulang filmnya agar bisa mendapatkan rating PG-13 alih-alih R, sehingga memungkinkan untuk mendapatkan penonton yang lebih beragam.

Sukses The Upside berarti mengakhiri dominasi film superhero DC Comics, Aquaman, di box office domestik, setelah tiga pekan berturut-turut menjadi juaranya. Kini ia terdorong ke posisi kedua dengan tambahan $17.3 juta.

Meski begitu, secara global Aquaman akhirnya tembus markah $1 miliar, sebagaimana yang diprediksi beberapa waktu lalu. Ia menjadi film DC pertama yang mampu menembus angka fantastis tersebut semenjak The Dark Knight Rises karya Christopher Nolan yang dirilis di tahun 2012.

Sementara itu, film pendatang baru yang dibintangi Keanu Reeves, sebuah fiksi ilmiah berjudul Replicas, hadir dengan performa mengecewakan, mengingat hanya debut dengan $2.5 juta saja. Ini menandakan sebagai debut terburuk di sepanjang karir Reeves. Film yang mendapat ulasan buruk ini mendarat di luar 10 besar pekan ini atau tepatnya di posisi 13.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 11-13 Januari:

  1. “The Upside” – $19.6 juta
  2. “Aquaman” – $17.3 juta
  3. “A Dog’s Way Home” – $11.3 juta
  4. “Spider-Man: Into the Spider-Verse” – $9 juta
  5. “Escape Room (2019)” – $8.9 juta
  6. “Mary Poppins Returns” – $7.2 juta
  7. “Bumblebee” – $6.8 juta
  8. “On the Basis of Sex” – $6.2 juta
  9. “The Mule” – $5.5 juta
  10. “Vice (2018)” – $3.3 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.