Feature


Senin, 14 Januari 2019 - 20:28:12 WIB
New Line Akan Melakukan Reboot Franchise Final Destination
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 411 kali

Siapkan diri untuk teror maut dari sang kematian itu sendiri dalam Final Destination. The Hollywood Reporter melaporkan jika salah satu franchise horor laris ini telah mengajak Patrick Melton dan Marcus Dunstan untuk menulis naskah untuk reboot yang direncanakan oleh New Line Cinema.

Melton dan Dunstan tidak asing dengan genre horor, karena telah bekerja di franchise horor populer lain, Saw, yang merupakan rilisan Lionsgate. Para pemenang Project Greenlight musim ketiga ini telah menulis naskah untuk Saw IV, Saw V, Saw VI dan Saw 3D, yang total akumulasi pendapatan box office globalnya adalah sebesar $500 juta.

Detil plot untuk Final Destination terbaru ini belum diungkap, tapi proyek dikabarkan sebagai reka ulang untuk franchise-nya. Lima film sebelumnya memiliki inti garis cerita yang sama, di mana sekelompok orang mencoba untuk menghindari kematian setelah salah satu dari mereka telah mendapat ramalan tentang kematian mereka.

Maut merupakan sosok “antagonis” utama film, dan terlepas ada penerawangan tadi, ia kerap sukses dalam mencabut nyawa setiap target yang diincarnya, satu demi satu, dan yang biasanya terjadi dalam skema kecelakaan yang rumit dan berdarah-darah tentu saja.

Saw sendiri pun biasanya melibatkan adegan kematian yang melibatkan elaborasi perangkap yang rumit dan bahkan sering kali inventif, sehingga rasa-rasanya dengan keterlibatan Melton dan Dunstan di dalamnya franchise berada di tangan yang tepat.

Belum diketahui siapa yang akan menjabat sebagai sutradara atau barisan pemainnnya. Di tahun 2000, tepat jelang pergantian millenium, Devon Sawa membintangi film pertamanya yang diarahkan oleh James Wong (The X-Files). Film sukses di peredaran dengan mengumpulkan $112 juta berdasarkan bujet sekitar $23 juta.

Empat film berikutnya dirilis di tahun 2003, 2006, 2009 dan 2011. Total pendapatan global lima film ini adalah sebesar $665 juta.

Final Destination merupakan film terbaru dari trend kembalinya film-film horor lama ke kancah layar lebar, seperti franchise horor legendaris Halloween yang menuai sukses saat dirilis tahun lalu.

New Line sendiri cukup konsisten dengan menghadirkan barisan film horor, dengan adaptasi novel Stephen King, IT, menjadi sukses terbesar mereka. Perusahaan ini juga yang menghadirkan franchise The Conjuring serta film-fim spin-off yang tak kalah sukses seperti Annabelle dan The Nun.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.