Feature


Rabu, 26 Desember 2018 - 20:18:00 WIB
Invasi Para Doppelganger Dalam Trailer Film Baru Jordan Peele, Us
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 300 kali

Sukses besar Get Out di tahun 2017 lalu membuat banyak orang bertanya-tanya apa gerangan kengerian lain yang akan disajikan oleh komedian yang beralih sutradara hororm Jordan Peele. Diketahui jika film susulan Peele tersebut berjudul Us.

Selepas merilis poster dan teaser trailer beberapa waktu lalu, kini Peele sudah merilis versi panjang untuk trailernya. Dirilis Universal Pictures, trailer dibuka dengan gambaran sebuah keluarga bernama Wilson, yang terdiri atas ayah Gabe (Winston Duke), ibu Adelaide (Lupita Nyong’o) dan dua anak remaja mereka, Zora (Shahadi Wright-Josep) dan Jason (Evan Alex) yang tengah melakukan perjalanan menuju pantai di California Selatan dan bergabung bersama keluarga lain.

Keluarga Wilson mulai mengalami kengerian di liburan mereka saat ini saat putra bungsu mereka, Jason, menghilang sejenak selepas mengikuti seorang pria misteris di pantai. Tapi itu hanya permulaan, karena mimpi buruk mereka baru terjadi malamnya saat mereka sedang beristirahat di rumah.

Empat sosok misterius berdiri di halaman dan kemudian mulai menyerang keluarga Wilson. Anehnya, para penyerang ini mirip dengan keluarga Wilson, hanya saja mereka terlihat buas dan mengancam. Keluarga ini kemudian mencoba melarikan diri dari “kembaran ganas” mereka. Tampak juga jika kumpulan ini menyerang teman-teman mereka, termasuk yang diperankan oleh Elisabeth Moss.

Melarikan diri dari para agresor ini tidak mudah, karena sebagaimana yang kemudian disadari oleh Adelaide, mereka tidak hanya tampak seperti keluarga Wilson, namun juga berpikir seperti mereka.

Saat berbicara bersama Entertainment Weekly, Peele para doppelganger ini disebut dengan The Tethered. Berikut pernyataanya:

“I think the main idea that went into writing this film is that we’re our own worst enemy, and that idea created this monster, The Tethered. I wanted to forge this new mythology that explored our duality and the duality of the characters.

“I won’t say how far and all the places this goes to but I definitely wanted to do a movie that started with this sense of invasion, this sense of the fear of other, the fear of the stranger from outside, which I think is a common fear in society these days, and then sort of force the characters to realize the invaders have their faces.”

Dan sebagaimana tradisi Peele selepas Get Out, meski Us tidak menelaah masalah rasial sebagaimana film hits-nya tersebut, namun ia memilih karakter berkulit hitam sebagai sentra kisah karena menurutnya sejauh ini belum ada film horor bertema invasi ranah domestik dengan keluarga berkulit hitam sebagai karakter utama.

Trailer memang bercerita cukup banyak. Tapi rasa-rasanya Peele masih menyimpan banyak kejutan dalam Us, karena tidak mungkin ia menyajikan begitu banyak hanya dalam trailernya saja. Untuk mengetahuinya, tentu saja kita harus menunggu saat film dirilis tanggal 15 Maret 2019 mendatang.

Us merupakan reuni Nyong’o dan Duke selepas Black Panther yang tayang tahun ini. Film dibintangi juga oleh Tim Heidecker dan bintang Aquaman, Yahya Abdul-Mateen II.

Simak trailer dan poster Us di bawah ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.