Feature


Rabu, 05 Desember 2018 - 08:42:35 WIB
Ralph Breaks The Internet Belum Tergantikan Jadi Juara Box Office
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 164 kali

Posisi juara box office Ralph Breaks the Internet belum tergoyahkan di pekan keduanya. Film animasi Disney ini mengulangi kemenangannya di pekan pasca-Thanksgiving yang sebenarnya relatif sepi dengan penambahan sekitar $25.8 juta. Penurunan penjualan tiket film ini di pekan keduanya memang cukup besar, yaitu 54.2%.

Akumulasi pendapatan domestik untuk sekuel Wreck-It Ralph tersebut sejauh ini adalah sebesar $119.3 juta. Dengan tambahan sekitar $33.7 juta dari pasar internasional, total pendapatan secara global film adalah $207 juta, yang menjadikan film sebagai film sekuel animasi Disney non Pixar terlaris baik secara domestik maupun internasional.

Memang harus diakui sukses Ralph Breaks the Internet di pekan keduanya ini karena tidak adanya lawan tangguh dari para pendatang baru. Satu-satunya pendatang baru besar pekan ini adalah film horor The Possession of Hannah Grace. Dan film harus berjuang bahkan untuk bisa memasuki posisi 10 besar.

Film horor dengan rating R yang dibintangi jebolan serial Pretty Little Liars, Shay Mitchell, debut di posisi 7 dengan $6.5 juta. Meski begitu, dengan tambahan $4.1 juta dari luar Amerika Utara, film sudah bisa menutupi biaya produksinya yang dikabarkan hanya sekitar $10 juta saja. Dengan demikian di pekan mendatang pendapatan yang diraih oleh The Possession of Hannah Grace boleh untuk menutupi biaya produksi dan tentu saja mendapatkan profit.

The Possession of Hannah Grace yang bercorak horor supernatural ini berkisah tentang seorang petugas kamar mayat yang mengalami gangguan mahluk halus setelah mengurus sesosok mayat yang dirasuki roh jahat. Secara umum film mendapat ulasan buruk dari kritikus dan mendapatkan C- CinemaScore.

Sementara itu The Grinch masih tetap kuat di pekan keempatnya. Kini ia naik ke posisi 2 setelah terdorong ke posisi 3 di pekan sebelumnya. Film sukses menambahkan sekitar $17.7 juta di pekan keempatnya dengan total domestik yang sudah melampaui markah $200 juta. Ia mengalahkan runner-up pekan lalu, Creed 2, yang kini menghuni posisi 3 dengan $16.8 juta.

Melengkapi 5 besar adalah Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald dan Bohemian Rhapsody yang belum bergeser dari posisi 4 dan 5.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 30 November-02 Desember:

  1. “Ralph Breaks the Internet” – $25.8 juta
  2. “The Grinch” – $17.7 juta
  3. “Creed II” – $16.8 juta
  4. “Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald” – $11.2 juta
  5. “Bohemian Rhapsody” – $8.1 juta
  6. “Instant Family” – $7.2 juta
  7. “The Possession of Hannah Grace” – $6.5 juta
  8. “Robin Hood” – $4.7 juta
  9. “Widows” – $4.4 juta
  10. “Green Book” – $3.9 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.