Feature


Senin, 12 November 2018 - 16:41:43 WIB
The Grinch Curi Posisi Juara Dari Bohemian Rhapsody
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 317 kali

The Grinch mendapatkan hadiah Natal lebih cepat dengan kemenangan di box office. Film animasi Universal Pictures dan Illumination yang diadaptasi dari buku klasik karya Dr. Seuss tersebut mendapatkan sekitar $66 juta di bioskop-bioskop lintas Amerika Serikat dan Kanada di periode penayangan Jumat hingga Minggu lalu (9-11 November).

Film yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai mahluk hijau penggrutu tersebut tercatat sebagai film adaptasi Dr. Seus dengan debut terbesar ketiga selepas live action How the Grinch Stole Christmas rilisan 2000 karya Ron Howard yang dibuka dengan $85.1 juta dan The Lorax yang debut dengan $81 juta di tahun 2012 (angkai disesuaikan dengan inflasi).

Dikerjakan dengan bujet sekitar $75 juta, diperkirakan film akan mendapatkan tambahan sekitar $12.7 juta dari pasar internasional. Disutradarai Scott Mosier dan Yarrow Cheney, film mendapatkan ulasan yang cukup beragam dari kritikus, di mana banyak yang memberi respon negatif. Meski begitu sepertinya penonton sangat menyukai The Grinch, karena ia mendapatkan nilai A- CinemaScore.

Didorong dengan sukses The Grinch, maka box office domestik tahun ini telah mencapai $10 miliar jauh lebih cepat di bandingkan sebelumnya. Ini disebabkan ada beberapa film yang memiliki performa jauh di luar dugaan sebelumnya, seperti Bohemian Rhapsody, A Star Is Born dan tentunya The Grinch.

Sukses The Grinch menyebabkan ia mampu mencuri posisi juara dari Bohemian Rhapsody, yang kini menempati posisi kedua dengan $30.8 juta atau mengalami penurunan sebesar 39.6% dari pekan lalu. Film biografi tersebut kini telah menembus markah $100 juta secara dometik dengan tambahan $185 juta dari pasar internasional.

Film-film baru lain sayangnya tidak seberuntung The Grinch. Film zombie berseting Perang Dunia II, Overlord, yang merupakan karya Julius Avery dan diproduseri J.J. Abrams, dibuka di posisi ketiga dengan $10.1 juta.

Sementara itu, The Girl in the Spider’s Web, yang diangkat dari novel berjudul sama karangan David Lagercrantz, dan kembali mengangkat sepak terjang super-hacker Lisbeth Salander (kali ini diperankan Claire Foy), hanya mampu duduk di 5 besar, karena ia hanya mendapatkan $8 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 9-11 November:

  1. “The Grinch” – $66 juta
  2. “Bohemian Rhapsody” – $30.8 juta
  3. “Overlord” – $10.1 juta
  4. “The Nutcracker and the Four Realms” – $9.6 juta
  5. “The Girl in the Spider’s Web” – $8 juta
  6. “A Star Is Born” – $8 juta
  7. “Nobody’s Fool” – $6.5 juta
  8. “Venom (2018)” – $4.8 juta
  9. “Halloween (2018)” – $3.8 juta
  10. “The Hate U Give” – $2.1 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.