Feature


Kamis, 30 Agustus 2018 - 16:14:01 WIB
Top Gun 2 Ditunda Perilisannya Hampir Setahun
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 1957 kali

Penyelesaian pengerjaan Top Gun 2: Maverick ternyata membutuhkan waktu yang lebih lama dari yang diperkirakan semula. Terbukti dengan pengumuman yang baru saja dilakukan Paramount di mana mereka menyebutkan telah menggeser tanggal rilis film sekuel ini dari Juli 2019 menjadi Juni 2020, sebagaimana yang diberitakan oleh The Warp.

Proyek yang dibintangi Tom Cruise ini memang sedang dalam proses syuting dan telah menambahkan beberapa pemain lain di dalamnya dalam beberapa pekan terakhir. Studi menyebutkan “extensive visual effects work and complicated flight scenes” sebagai alasan penundaan selama 11 bulan tersebut. Sayangnya Paramount tidak menyediakan detil lebih lanjut tentang penundaan ini.

Kabar penundaan ini hanya berselang beberapa pekan dari diumumkannya Jon Hamm dan Ed Harris sebagai salah dua pemain filmnya. Belum diketahui siapa karakter yang akan diperankan Hamm dan Harris dalam film, namun dua aktor kawakan ini jelas menambah "star power” dari film yang sudah dipenuhi dengan banyak bintang ini.

Charles Parnell, Jay Ellis, Bashir Salahuddin, Danny Ramirez, dan Monica Barbaro baru-baru ini juga diungkap bergabung bersama sekuel, yang jelas bisa menjadi jeda bagi Cruise untuk bisa mempromosikan Mission: Impossible 6.

Pengembangan Top Gun 2 dimulai dari tahun 2010, namun sekuel untuk Top Gun (1986) telah menjadi bahan perbincangan dan wacana bahkan semenjak film pertamanya.

Sutradara film orisinal, Tony Scott, sempat mengemukakan ketertarikan dalam mengerjakan sekuel Top Gun. Sayangnya ia meninggal dunia sebelum bisa merealisasikan keinginannya. Scott memastikan jika ia ingin mengerjakan sekuel, bukan sebuah reboot.

Joseph Kosinski kini mengambil alih proyek, menyutradarai berdasarkan naskah tulisan Eric Warren Singer, Peter Craig, dan Justin Marks.

Selain Cruise, Val Kilmer juga akan kembali terlibat dalam Top Gun 2. Kilmer tercatat sebagai pemain lebih dari setahun setelah pengumuman sekuel diungkap ke publik, sehingga muncul anggapan jika Top Gun 2 bukanlah kelanjutan langsung dari film pertamanya. Cruise dan Kilmer kabarnya tidak akur saat mengerjakan Top Gun, namun tampaknya kini kedua bintang ini sudah bisa melupakan kesitegangan di antara mereka.

Yang juga akan kembali adalah kompser Harold Faltermeyer. Bahkan Kenny Loggins pun akan kembbali dilibatkan untuk mengisi soundtrack film.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.