Feature


Kamis, 10 Mei 2018 - 21:00:58 WIB
'Sherlock Holmes 3' Akan Rilis Di Hari Natal 2020
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2034 kali

Akhirnya yang ditunggu-tunggu para fans akan datang juga. Sherlock Holmes 3 telah memiliki jadwal tayang, karena Warner Bros. mengumumkan film akan dirilis di Hari Natal 2020.

Masih agak lama memang, namun jeda waktu ini tentu saja memberi kesempatan bagi film untuk mempersiapkan diri dengan matang dan mengizinkan kita untuk kembali melihat aksi Robert Downey Jr. sebagai sang detektif legendaris serta Jude Law sebagai mitranya, Watson. 

Kepastian hadirnya Sherlock Holmes 3 ini memang menggembirakan, mengingat eksistensinya antara ada dan tiada di beberapa tahun terakhir. Kabar terakhir yang kita dengar dari Sherlock Holmes 3 adalah dengan dibentuknya tim penulis untuk film di tahun 2016 lalu. 

Meski begitu, rupanya naskah untuk Sherlock Holmes 3 rupanya merupakan hasil tulisan Chris Brancato secara solo. Sebelumnya ia dikenal sebagai penulis untuk televisi, utamanya serial prestisius seperti Hannibal dan NarcosSaat ini belum ada detil tentang plot atau bahkan sinopsis Sherlock Holmes 3, tapi kemungkinan besar akan diungkap dalam beberapa bulan mendatang. 

Terakhir kali kita melihat Downey Jr. sebagai Sherlock Holmes adalah dalam Sherlock Holmes: A Game of Shadows di tahun 2011, yang merupakan susulan Sherlock Holmes (2009). Kedua film ini sukses besar, dengan total pendapatan global lebih dari $1 miliar.

Tentu saja adalah wajar jika Sherlock Holmes menyusul kemudian. Namun kesibukan Downey Jr. dalam seri Iron Man dan film-film Marvel Cinematic Universe lain disebut-sebut sebagai alasan mengapa film tertunda terus pengerjaannya. 

Sementara itu, jeda panjang antara film kedua dengan ketiga (9 tahun) pun bisa menjadi masalah untuk kesuksesan film, karena dianggap terlalu lama sehingga film telah kehilangan momentumnya. Juga muncul pertanyaan apakah orang-orang masih akan mencintai Downey Jr. sebagai Sherlock sebagaimana sebelumnya?

Hal lain yang menjadi pertimbangan adalah lawan tanding film saat dirilis nanti, yaitu film mega-blockbuster karya James Cameron, Avatar 2. Film juga sudah lama ditunggu ini akan dirilis tanggal 18 Desember 2020, atau sepekan sebelum Sherlock Holmes 3

Mengingat Avatar masih tercatat sebagai film terlaris sepanjang masa, maka jelas akan menjadi kompetitor berat bagi Sherlock Holmes 3. Sedang lawan langsung film di tanggal rilis yang sama adalah Sing 2, yang juga dilepas tanggal 25 Desember 2020. 

Untuk urusan penyutradaraan, Guy Ritchie yang menggarap dua film sebelumnya, ternyata belum diketahui apakah masih akan terlibat atau tidak. Bisa jadi ada hubungannya dengan kegagalan King Arthur: Legend of the Sword yang juga proyek Warner Bros. Tentu saja segala sesuatu masih bisa terjadi dalam periode waktu dua tahun mendatang sehingga Ritchie pun kembali menggarap karakter sang detektif fiktif terhebat di sepanjang sejarah ini.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.