Feature


Kamis, 28 Desember 2017 - 21:10:41 WIB
Fox Kabarnya Batalkan Rencana Sekuel Untuk 'Alien: Covenant'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2478 kali

Masa depan franchise Alien tampaknya suram. Ridley Scott memang telah menyebutkan jika ia akan mengerjakan sekuel untuk Alien: Covenant. Namun dengan hasil kurang menggembirakan yang didapat film sekuel Prometheus tersebut, rencana untuk film Alien baru telah dibatalkan. 

Sebuah sumber yang menyebutkan jika dirinya bekerja dalam produksi Covenant, baru-baru ini menyebutkan dalam forum Blu-ray.com jika film berikutnya dari seri ini, yang awalnya akan memulai proses pra-produksi bulan ini, telah dibatalkan. Tidak hanya itu, sebuah gudang yang menampung properti dari film baru-baru ini telah dilelang, sebagaimana yang dilaporkan oleh Ace Showbiz. 

Lebih lanjut sang narasumber menyebutkan jika rencana awal untuk menghadirkan sekuel lain secara cepat urung terjadi dan belum ada rencana untuk melanjutkannya dalam waktu dekat. 

Otentitas sang sumber memang belum bisa dikonfirmasi, tapi sepertinya laporan ini tetap bisa menjadi pertimbangan untuk memproyeksi masa depan atau kelanjutan serial Alien

Bukan sebuah kejutan jika 20th Century Fox membatalkan rencana sekuel untuk Alien: Covenant, mengingat film tersebut tidak mendapat banyak cinta, baik dari kritikus maupun penonton. Kebanyakan orang tidak bisa terkoneksi dengan perpaduan tidak mulus antara formula klasik Alien dengan tema-tema "berat/serius/penuh filosofi" seperti agama, penciptaan dan beberapa unsur lain yang bisa dikatakan tidak begitu penting untuk sebuah film horor/thriller/aksi berlokasi di luar angkasa.  

Di bulan Mei lalu Scott sempat menyebutkan jkepada IGN ika sekuel Covenant akan berjudul Awakening dan akan mulai melakukan proses syuting di 14 bulan ke depannya.

Covenant berseting beberapa tahun setelah Prometheus dan berkisah tentang kru sebuah kapal koloni, bernama Covenant, yang terdampar di sebuah wilayah asing. Ternyata wilayah tersebut sangat berbahaya. Tidak hanya dihuni android culas, David (Michael Fassbender), yang sukses melenyapkan para Engineer, planet tersebut juga dihuni mahluk-mahluk buas hasil eksperimen David yang sangat berbahaya. 

Dirilis pada tanggal 19 Mei 2017, Alien: Covenant mendapatkan total box office sebesar $240 juta, berdasarkan bujet sebesar $97 juta. Film dibintangi juga oleh Katherine Waterston, Billy Crudup, Danny McBride dan James Franco dalam peran cameo.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.