Feature


Minggu, 24 Desember 2017 - 20:48:31 WIB
David Ayer Tetap Menjabat Sutradara 'Gotham City Sirens'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2508 kali

Salah satu dari beberapa proyek baru DC Extended Universe yang tengah dalam masa pengembangan adalah Gotham City Sirens, sebuah film yang tampaknya sangat ingin diwujudkan menjadi nyata oleh bintang Suicide Squad, Margot Robbie.

Sang aktris yang namanya tengah berkibar berkat I, Tonya ini telah memperkerjakan seorang penulis naskah untuk mengembangkan cerita film, yang kemudian dibawanya ke hadapan Warner Bros., dengan sutradara Suicide Squad, David Ayer, akan menjabat sebagai sutradara. 

Namun sepertinya terjadi perubahan di bulan Agustus, saat sebuah laporan menyebutkan jika proyek Gotham City Sirens telah "mati" alias tidak dilanjutkan oleh Warner Bros. Meski begitu, kabar tersebut kemudian dibantah, walay tetao saja belum ada kepastian kapan film akan dikerjakan atau kapan akan dirilis.

Saat ini kita memang belum mendengar kelanjutan proyeknya. Tapi, saat tengah mempromosikan film barunya, Bright, Ayer mengkonfirmasi jika filmnya masih dikerjakan, dengan pernyataan singkat:

"It's in development."

Pernyataan tersebut, yang didapar dari wawancara Ayer bersama  Collider, memang tidak banyak mengungkap informasi detil tentang proyeknya, namun setidaknya merupakan konfirmasi valid jika Gotham City Sirens masih akan tetap dikerjakan.

Rumor yang menyebutkan Warner Bros. membatalkan proyek film muncul di acara Comic-Con lalu, ketika studio bahkan tidak menyinggung di acara presentasi DCEU. Ayer juga disebutkan siap untuk keluar dari proyeknya. 

Menariknya, awal bulan ini Robbie memulai rencana film Harley Quinn-nya sendiri yang terpisah dari proyek Gotham City Sirens. Dengan demikian setidaknya ada empat film Harley Quinn yang tengah dikembangkan; film yang disebuta di atas, Gotham City SirensJoker Vs. Harley Quinn dan Suicide Squad 2, yang akan disutradarai  oleh Gavin O'Connor.

Kemungkinan besar Suicide Squad 2 akan menjadi yang paling pertama dikerjakan, mengingat sudah ditemukan sutradaranya, para pemainnya dan tanggal rilis (1 November 2019). 

Proyek-proyek lain masih bisa dikatakan masih sebuah wacana. Setidaknya sampai ada bukti definitif mereka sedang dikerjakan. 

Christina Hodson, yang menulis Bumblebee film spin-off Transformers, di bulan November lalu ditunjuk sebagai penulis naskah Gotham City Sirens. Awalnya ia dikira akan menulis naskah Birds of Prey, sebelum pengumuman muncul yang menyebutkan judul naskah yang dikerjakannya adalah Gotham City Sirens.

Film akan diangkat berdasarkan komik termutakhir berjudul sama, yang berkisah tentang Harley Quinn, Catwoman dan Poison Ivy sebagai satu tim dan saling bekerjasama. 

Selain kembalinya Robbie, belum ada penyebutkan siapa lagi yang akan terlibat sebagai pemain dalam filmnya. Rumor yang berkembang, Megan Fox akan memerankan Poison Ivy. Stephanie Corneliussen (Mr. Robot) kabarnya tertarik untuk mendapatkan peran tersebut, bersama dengan Jessica Chastain dan Emma Stone.

Untuk peran Catwoman, Haley Bennett dan Priyanka Chopra telah mengungkap ketertarikan mereka untuk memerankan sang karakter ikonik, menyusul Michelle Pfeifer dan Anne Hathaway. 

Semoga dalam waktu dekat kita bisa mendengar kabar berikutnya dari Gotham City Sirens.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.