Feature


Kamis, 21 Desember 2017 - 16:28:05 WIB
Di Tengah Ulasan Buruk, Netflix Kabarnya Siapkan Sekuel 'Bright'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2611 kali

Bright merupakan upaya layanan streaming besar, Netflix, di ranah blockbuster. Tentunya Netfix punya harapan besar untuk film yang dibintangi Will Smith ini, namun rupanya tidak demikian dengan resepsi yang didapat film, setidaknya jika menilik ulasan para kritikus.

Meski demikian, ulasan buruk tidak menghalangi Netflix untuk menyiapkan sekuel untuk film garapan David Ayer (Fury, Suicide Squad) yang baru akan dirilis tanggal 22 Desember ini.

Menurut berita yang dilansir dari Bloomberg, Smith disiapkan untuk kembali di sekuelnya. Netflix disebutkan mencoba untuk berkompetisi dengan studio-studio besar dengan upaya pertama mereka di film dengan produksi berbujet besar melalui Bright dan mereka siap menunjukkan komitmen dengan sekuel yang direncanakan.

Hanya saja, jika selera penonton awam juga setipe dengan para kritikus setelah menyaksikan filmnya, maka bisa dikatakan Netflix tidak akan bisa memenuhi misi mereka. Setidaknya tidak saat ini.

Bright umumnya mendapatkan ulasan buruk, dengan Todd Gilchrist dari The Wrap menyebutkan filmnya "sangat jelek nyaris di semua lini." Ia juga menambahkan jika Bright mengalami beberapa kekurangan seperti film Ayer sebelumnya, Suicide Squad, termasuk bukti nyata dalam upaya putus asa untuk menutupi banyak hal yang tak terjelaskan dalam mitologi-nya dan menjadikan cerita film sebagai sesuatu yang koheren.

Sementara itu John DeFore dari The Hollywood Reporter menyebutkan filmnya "cukup memalukan" dan "potensinya untuk memulai sebuah franchise sangat kecil".

Meski begitu, tetap ada kritikus yang memberi ulasan cukup positif, seperti Peter Debrudge dari Variety yang menyebut Bright sebagai film orisinal Netflix terbaik sejauh ini. Baginya Bright terasa seperti film niche dewasa dan intens yang dulu sering dibuat oleh Hollywood dengan baik, meski sekarang digantikan dengan produk yang sangat mengikuti formula.

Netflix sendiri belum mengumumkan secara resmi akan eksistensi sekuel Bright. Oleh karena itu, bisa jadi mereka mengubah rencananya setelah menyimak tanggapan kritikus yang kurang menggembirakan.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.