Feature


Selasa, 19 Desember 2017 - 20:24:05 WIB
Peter Jackson Persembahkan Trailer Perdana Epik Dystopia, 'Mortal Engines'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2422 kali

Setelah melakukan debut sebelum penayangan Star Wars: The Last Jedi di bioskop akhir pekan lalu, kini teaser pertama untuk Mortal Engines, film produksi Universal yang diproduseri Peter Jackson (Lord of the Ring, The Hobbit), sudah tersedia secara daring untuk dinikmati semua orang.

Dalam klip berdurasi sekitar satu setengah menit ini kita bisa melihat penampakan dunia dystopia bergaya steampunk, di mana kota-kota kini dimodifikasi dengan mesin harus bergerak dan kemudian bertarung satu sama lain untuk mendapatkan sumber daya alam yang tersisa. Secara sederhana, bayangkan perpaduan antara Mad Max dengan Howl's Moving Castle, maka jadilah Mortal Engines.

Trailer memberi fokus pada karakter buronan bernama Hester Shaw, yang diperankan pendatang baru Hera Hilmar, yang melarikan diri dari kota raksasa yang bergerak mengancam. 

Hester tidak sendiri karena ada sekelompok orang, yang tampaknya datang dari kalangan miskin, bersatu dalam sebuah kota bergerak kecil yang mencoba lari dari kota besar yang mencoba untuk mencaplok dirinya. Kota besar raksasa tersebut disebut sebagai London. 

Merupakan produksi kerjasama antara Amerika dan Selandia Baru, Mortal Engines yang bergenre film aksi-fiksi-ilmiah petualangan ini diangkat dari novel berjudul sama tulisan Phillip Reeve.

Peter Jackson juga bertugas menulis naskah film bersama dengan Philippa Boyens and Fran Walsh. Sementara itu Christian Rivers bertindak sebagai sutradara dengan Mortal Engines menandakan sebagai debut film panjangnya.

Christian sebelumnya berprofesi sebagai artis storyboard, teknisi efek khusus, dan pengawas efek visual. Bisa dikatakan ia merupakan protégé atau anak didik Peter Jackson. Ia telah mengerjakan semua storyboard untuk film Peter semenjak Braindead. 

Mortal Engines berseting di masa depan di mana secara ekologi dan teknologi dunia berada dalam masa suram. Beberap kota, seperti London, memanfaatkan teknologi untuk bisa bergerak sehingga memungkinkan bagi mereka untuk mengincar sumber daya yang dimiliki wilayah/kota lain. 

Film berpusat pada seorang remaja bernama Tom Natsworthy (diperankan Robert Sheehan), bersama dengan seorang perempuan muda dari wilayah yang tak dikenal bernama Outlands, mengungkap misteri yang bisa mengubah tatanan dunia. 

Tom (dan Robert pemerannya) memang belum diperlihatkan dalam teaser trailer perdana Mortal Engines. Mungkin yang berikutnya. Karakter lain dalam film adalah Head of the Guild of Historians Thaddeus Valentine, diperankan Hugo Weaving. Putri Thaddeus, Katherine, yang juga merupakan salah satu elit di kota London, diperankan Leila George. Sementara itu Walikota London, Magnus Crome, diperankan Patrick Malahide, dan Shrike diperankan Stephen Lang.

Mortal Engines akan dirilis pada tanggal 14 Desember 2018. Menilik teaser trailernya yang menampilkan visual mengagumkan dan adegan aksi seru, sepertinya film memang layak untuk ditunggu.

Simak trailernya di bawah ini:



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.