Feature


Senin, 18 Desember 2017 - 21:07:36 WIB
'Star Wars: The Last Jedi' Catatkan Debut Terbesar Kedua Sepanjang Masa
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2462 kali

Film akhir tahun yang paling ditunggu-tunggu, Star Wars: The Last Jedi, debut di box office Amerika Utara dengan angka fantastis, $220 juta. Dengan demikian film terbaru dari serial Star Wars milik Disney dan Lucasfilm ini tercatat sebagai film dengan debut terbesar kedua sepanjang sejarah. Berada tepat di belang pendahulunya, Star Wars: The Force Awakens, yang debut dengan $248.8 juta di tahun 2015.

Sementara untuk peredaran internasional, prestasi yang diraih The Last Jedi tak kalah mencengangkan, karena sukses mendapatkan sebesar $230 juta di debutnya. Dengan demikian total global yang didapat film dalam 3 hari pertamanya adalah sebesar $450 juta.

Film yang dibintangi oleh Daisy Ridley dan Adam Driver ini kini juga tercatat sebagai film keempat sepanjang masa yang melakukan debut di atas $200 juta secara domestik. Film-film lain adalah The Force Awakens (tentu saja) dan The Avengers ($207.4 juta) serta Jurassic World ($208.8 juta).

Pimpinan divisi distribusi Disney, Dave Hollis, menyebutkan jika film karya Rian Johnson (Looper) ini diperkirakan memang akan berada di belakang The Force Awakens saat debut di seluruh dunia. Sukses ini disebut Hollis merupakan refleksi pengaruh kultural franchise Star Wars selain pemilihan pemain dengan latar yang cukup beragam

Sukses The Last Jedi tentunya menyebabkan rilisan-rilisan lain di akhir pekan lalu harus rela mendapatkan pemasukan yang relatif kecil, termasuk pendatang baru animasi Fox, Ferdinand.

Film keluarga yang diangkat dari buku anak-anak The Story of Ferdinand dan diisi suaranya oleh John Cena berada di posisi kedua dengan pendapatan sebesar $13.2 juta. Padahal awalnya para analisis box office memperkirakan dalam kisaran $15 juta sampai $20 juta.

Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 15-17 Desember:

  1. "Star Wars: The Last Jedi" - $220 juta
  2. "Ferdinand" - $13.3 juta
  3. "Coco" - $10 juta
  4. "Wonder" - $5.4 juta
  5. "Justice League" - $4.2 juta
  6. "Daddy's Home 2" - $3.8 juta
  7. "Thor: Ragnarok" - $3 juta
  8. "The Disaster Artist" - $2.6 juta
  9. "Murder on the Orient Express" - $2.5 juta
  10. "Lady Bird" - $2.1 juta

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.