Feature


Kamis, 30 Maret 2017 - 15:07:55 WIB
Rilis Trailer, Adaptasi Karya Stephen King, 'IT', Siap Menghantui
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2650 kali

Sang badut dari kegelapan, Pennywise, siap untuk kembali meneror penonton. Dan aksinya sudah bisa diintip, karena film horor adaptasi novel rilisan 1986 karya Stephen King, IT, telah merilis trailer pertamanya.

Memang film adaptasi IT akhirnya akan segera menghiasi bioskop, setelah spekulasi bertahun-tahun tentang apakah kisah horor yang bercerita tentang badut pembunuh yang gemar membunuhi anak-anak ini jadi diadaptasi atau tidak. 

IT berkisah tentang sekelompok anak-anak di kota Derry, Maine, yang menyelidiki misteri hilangnya sejumlah anak kecil. Penyelidikan mereka malah berujung dengan sebuah pertemuan dengan seorang badut bernama Pennywise yang terornya bahkan sudah berusia berabad-abad.

Di beberapa bulan terakhir Warner Bros. sudah merilis berbagai gambar untuk filmnya, serta sebuah teaser poster. Tentunya kini semakin lengkap dengan hadirnya trailer ini.

Sebelumnya beberapa orang yang beruntung sudah menyaksikan duluan trailernya di acara SXSW. Dan dengan respon positif yang didapat trailer, rasa-rasanya IT akan menjadi pengalaman sinematis yang menyeramkan. Sebelumnya sudah ada sebuah mini seri rilisan 1990, di mana Tim Curry berperan sebagai Pennywise. Hanya saja, dalam versi terbaru ini sang badut terlibat lebih mengancam dan mengerikan. 

Sutradara Andres Muschietti dan produser Barbara Muschietti mulai memberikan teaser akan trailer pertama IT pekan lalu di Instagram. Andres memposting sebuah foto yang memperlihatkan balon menyeramkan yang sepertinya mengindikasikan sebuah hitung mundur. Barbara kemudian memposting sebuah foto yang menampilkan para pemain film, yaitu Jack Dylan Grazer dan Wyatt Oleff dengan caption, "What is 22 + 7?"

Tidak jelas apakah ini memang salah satu strategi promosi yang telah disusun semenjak awal atau memang sebagai imbas atas respon positif yang didapat setelah penayangan trailer di acara SXSW. Yang pasti Warner sepertinya sudah semakin percaya diri untuk membanjiri kita dengan berbagai atribut promosi film.

IT memang butuh perjalanan panjang untuk akhirnya bisa hadir di layar lebar. Wacana untuk mengadaptasi IT bahkan sudah wara-wiri selama dua dekade terakhir. 

Di tahun 2009 Warner Bros. sudah mulai mengambil ancang-ancang untuk mengerjakan filmnya. Di tahun 2012, Cary Fukunaga sudah diset sebagai sutradara film.  Sayangnya, 3 tahun kemudian, atau tepatnya Mei 2015, Fukunaga urung menyutradarai, dengan alasan tidak ada lagi kesesuaian visi artistik bersama Warner. Bulan Juli tahun yang sama, kakak beradik Muschietti bergabung sebagai sutradara dan produser dan akhirnya produksi pun bisa dimulai.

Stephen King kabarnya sudah menyaksikan filmnya dan telah memberi pujian. Tapi bukan itu yang menyebabkan produser menyebutkan jika sekuelnya akan segera dikerjakan, karena memang telah direncanakan sedari awal IT akan dipecah menjadi 2 bagian. Bagian satu memberi fokus pada masa kanak-kanak mereka dan bagian dua pada masa dewasanya, sebagaimana plot yang ada di bukunya. 

Bill Skarsgård didapuk sebagai Pennywise dan akan didukung oleh Jaden Lieberher, Finn Wolfhard, Jack Dylan Grazer, Wyatt Oleff, Chosen Jacobs, Jeremy Ray Taylor dan Owen Teague.

Jika menilik trailernya, IT agak mengingatkan akan serial Netflix yang tengah naik daun, Stranger Things. Apalagi salah satu pemeran IT, Wolfhard, juga berperan dalam Stranger Things. Tapi ini cukup wajar, karena IT bisa jadi merupakan salah satu yang memberi pengaruh dalam Stranger Things.

IT akan dirilis tanggal 8 September 2017.

 

 



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.