Feature


Selasa, 07 Maret 2017 - 22:13:22 WIB
Tom Hanks Dan Meryl Streep Bergabung Dalam Film Steven Spielberg, 'The Post'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2596 kali

Hanya beberapa bulan setelah mendarat di posisi teratas Black List tahun lalu, The Post telah mendapatkan talenta papan atas yang berada di belakang ataupun dihadapan kamera untuk menggarap filmnya. 

Dua aktor kaliber, Tom Hanks dan Meryl Streep telah terdaftar untuk bergabung bersama sutradara tak kalah kaliber, Steven Spielberg, yang akan mengarahkan The Post.

Liz Hannah bertugas untuk menulis naskah spec The Post yang menjadi runner-up Black List tahun lalu dan berada dibelakang naskah film biografi Madonna, Blonde Ambition. Amy Pascal dari Pascal Pictures membeli naskah spec tersebut pada musim gugur lalu sebelum naskahnya berada dalam Black List.

Deadline melaporkan jika 20th Century Fox dan Amblin Entertainment milik Spielberg akan bekerjasama dalam mendanai filmnya. Fox juga akan mendistribusikan film untuk peredaran domestik, dengan Amblin menangani peredaran internasional bersama Universal, eOne, Reliance, dan beberapa distributor lain. 

The Post akan menandakan kali kelima Hanks berkolaborasi bersama Spielberg, menyusul Saving Private Ryan (1998), Catch Me If You Can (2002), The Terminal (2004) dan Bridge of Spies (2015). Sedang Streep sebelumnya pernah mengisi suara untuk karakter peri biru untuk film karya Spielberg lain, A.I.: Artificial Intelligence (2001).

Film akan bercerita tentang keterlibatan The Washington's Post dalam kasus Pentagon Papers dan bagaimana editor koran tersebut, Ben Bradlee, dan penerbit Kay Graham, harus berhadapan dengan pemerintah guna bisa menerbitkan hasil tulisan mereka.

Hanks diincar untuk memerankan Bradlee dengan Streep sebagai Graham. Hanya saja belum diketahui siapa yang akan memerankan Daniel Ellsberg, analis militer yang membocorkan studi rahasia yang dilakukan oleh Departemen Pertahanan tentang Perang Vietnam, yang mencakup beberapa fakta yang tak dilaporkan tentang eskalasi tentara dan pemboman rahasia. Ellsberg membocorkan studi ini kepada New York Times, yang kemudian menulis laporan yang menuduh pemerintahan Presiden Lyndon B. Johnson berbohong kepada publik Amerika, dan juga Kongres, tentang Perang Vietnam.

Namun Jaksa Agung John Mitchell kemudian mengajukan perintah pengadilan federal untuk menghentikan New York Times untuk menerbitkan Pentagon Papers lebih lanjut. Akhirnya Ellsberg memberikan studi tersebut kepada Bradlee untuk melanjutkan penerbitannya. Ellsberg sendiri mendapt tuduhan melakukan persekongkolan, mata-mata dan pencurian barang milik negara, meski kemudian semua tuntutan tersebut pada akhirnya dibatalkan.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang The Post sampai sejauh ini, namun kemungkian besar akan bisa kita dapatkan dalam waktu dekat ini. Spielberg sendiri siap untuk merilis adaptasi Ready Player One yang akan tayang pada tanggal 30 Maret 2018.

Untuk mengetahui apa itu Pentagon Papers lebih lanjut, bisa disaksikan dalam dokumenter di bawah ini:



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.