Feature


Senin, 06 Maret 2017 - 21:50:42 WIB
'Logan' Adalah Film Rating R Dengan Debut Terbesar Kelima
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2742 kali

Film yang dibintangi oleh Hugh Jackman sebagai Wolverine, Logan, menaklukkan para kompetitornya minggu ini dan sukses menjadi juara box office Amerika Utara. Film terakhir dari trilogi Wolverine ini mendapatkan pendapatan yang masif sebesar $85.3 juta di debut perilisannya.

Pendapatan yang diraih Logan ini merupakan debut yang terbesar untuk tahun ini dan menjadi film berating R dengan debut pembukaan terbesar kelima sepanjang masa, menyusul Deadpool, The Matrix Reloaded, American Sniper dan The Hangover Part II. Dengan mengisi posisi ini berarti Logan menyingkirkan Fifty Shades of Grey yang sebelumnya berada di posisi kelima.

Film superhero Marvel Entertainment yang merupakan bagian franchise X-Men dari 20th Century Fox ini juga sukses besar di pasar internasional, dengan meraup total global sebesar $237.9 juta.

Rating R Logan awalnya membuat cemas Fox. Namun film mendapat ulasan bagus dari berbagai kritikus, sehingga mereka kemudian menjadi lebih percaya diri. Di Rotten Tomatoes film mendapat rating 93% berdasarkan 230 review. Para penonton umumnya datang dari kalangan pria, yaitu sebesar 63%.

Mengingat bujetnya yang relatif kecil untuk ukuran film superhero, $97 juta, maka Logan bisa dipastikan sudah sukses besar hanya berkat debut perilisannya saja. Ini memang diperlukan bagi Logan, karena pekan-pekan mendatang ia akan mendapatkan saingan-saingan yang berat seperti Kong:Skull Island dan Beauty and the Beast.

Dengan sukses yang didapat Logan, maka ia pun menyingkirkan film horor Get Out dari posisi juara yang kini harus puas berada di posisi 2 dengan penurunan sebanyak 21.8% dari pekan sebelumnya. Hanya saja film berbujet hanya $5 juta ini sudah sukes besar karena sudah mengumpulkan sebesar $75.9 juta di dua pekan penayangannya.

Untuk posisi 3 diisi oleh pendatang baru lain, The Shack, yang debut dengan $16.1 juta. Pendatang baru lain, Before I Fall, melengkapi 5 besar dengan pendapatan sebesar $4.9 juta.

Berikut 10 besar untuk box office Amerika Utara periode 3-5 Maret:

  1. "Logan" - $ 85.3 juta
  2. "Get Out" - $26.1 juta
  3. "The Shack" - $16.1 juta
  4. "The Lego Batman Movie" - $11.6 juta
  5. "Before I Fall" - $4.9 juta
  6. "John Wick: Chapter 2" - $4.7 juta
  7. "Hidden Figures" - $3.8 juta
  8. "The Great Wall" - $3.5 juta
  9. "Fifty Shades Darker" - $3.5 juta
  10. "La La Land" - $2.97 juta

Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.