Feature


Minggu, 05 Maret 2017 - 22:49:00 WIB
Donnie Yen Akan Bintangi Film Adaptasi Video Game 'Sleeping Dogs'
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2676 kali

Meski sudah beberapa kali membintangi film Hollywood - antara lain Highlander: Endgame (2000), Blade II (2002) atau Shanghai Knights (2003) - namun mega-bintang Asia spesialias film laga, Donnie Yen (53), baru benar-benar mencuri perhatian setelah membintangi Rogue One: A Star Wars Story (2016) dimana ia berperan sebagai sosok ikonik Chirrut Îmwe dan beraksi melawan Vin Diesel dalam xXx: Return of Xander Cage (2017).

Dan kini sepertinya Hollywood mulai menarik Yen untuk terlibat secara aktif dalam film-filmnya. Indikasinya bisa dibuktikan dengan bergabungnya Yen dalam produksi film adaptasi dari video game terkenal Sleeping Dogs. Film ini diproduseri oleh produser terkenal, Neal H. Moritz dari franchise The Fast and The Furious, sebagaimana yang dilaporkan oleh Deadline

Sleeping Dogs merupakan video games bergenre action rilisan 2012 yang dikembangkan oleh Square Enix dan United Front Games. Berseting di Hong Kong, gamenya memiliki alur tentang aksi seorang mantan detektif polisi asal San Fransisco bernama Wei Shen, yang harus menyamar di sebuah organisasi Triad guna membantu kepolisian Hong Kong. 

Alurnya memang terlihat sederhana, namun game ini mampu menghadirkan petualangan yang seru bagi pemainnnya untuk melintasi setiap sudut Hong Kong serta tentunya berkelahi dengan banyak bandit. Yang menarik, karakter-karakternya berdarah Asia serta memiliki narasi yang tidak bersandar pada tipikal cerita ala Amerika Serikat.

Secara demografi, Yen mungkin terlalu tua untuk karakter yang seperti digambarkan oleh game tersebut, namun menilik kondisi fisiknya yang masih prima serta tampilannya yang awet muda, sepertinya hal tersebut bukan kendala besar. 

Sementara itu, kolaborasi antara Yen dan Moritz sepertinya memang ideal. Yen adalah seorang ahli bela diri yang terlatih dan merupakan bintang laga Asia yang kharismatis dan bonafid. Sedang Moritz adalah produser terkemuka Hollywood yang tangan dinginnya sudah menghasilkan banyak film blockbuster. 

Lagipula Moritz memang berniat untuk mempenetrasi pasar Tiongkok, sehingga kolaborasinya bersama Yen akan menjadi alat yang baik untuk itu. 

Saat ini belum diketahui siapa yang akan menjadi sutradara Sleeping Dogs atau kapan tanggal rilisnya. Namun kemungkinan besar informasi tersebut akan diungkap dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.



Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.