Feature


Senin, 30 Januari 2017 - 18:15:27 WIB
'Split' Masih Betah Menjuarai Box Office Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 3178 kali

Posisi Split sebagai juara box office Amerika Utara masih belum tergoyahkan. Film thriller arahan M. Night Shyamalan ini masih betah di posisi #1 dengan mengumpulkan sebanyak $26.3 juta di akhir pekan lalu.

Meskipun Split masih berada di belakang film-film sukses Shyamalan yang lain, seperti Unbreakable dan The Sixth Sense, namun ia telah melampaui marka $100 juta secara internasional, hanya dalam waktu dua pekan saja. 

Split berkisah tentang seorang pria yang mengidap multi-kepribadian, lebih dari 20 lebih tepatnya, dan diperankan oleh James McAvoy. Sang pria yang memiliki niat misterius ini kemudian menculik tiga remaja perempuan. Berbekal twist yang cukup mencengangkan yang kemudian beredar dari mulut-ke-mulut, Split pun dibanjiri penonton yang berbondong-bondong menuju bioskop untuk menonton filmnya. 

Yang juga tampaknya menuai manfaat dari kabar mulut-ke-mulut adalah A Dog's Purpose dan debut di posisi kedua. Padahal film sebelumnya mendapatkan preseden buruk akibat beredarnya sebuah video yang memperlihatkan kekerasan terhadap seekor anjing yang dilakukan selama produksi film. Filmnya sendiri sukses mengumpulkan sebesar $18.4 juta di akhir pekan lalu. 

Adapun tentang kontroversi yang diakibatkan oleh viralnya video tersebut, para pembuat flm dan rumah produksi, dan produser Gavin Polone, membantah tuduhan yang beredar dan mengatakan jika video tersebut adalah hasil editan yang dengan sengaja seolah-olah memperlihatkan tindakan kekerasan terhadap sang anjing. 

A Dog's Purpose sendiri tampaknya diterima dengan baik oleh kalangan penyayang anjing dari semua batasan usia dan mendapatkan nilai A di CinemaScore. Sukses komersial film tampaknya memang hasil dari kabar mulut-ke-mulut bernada positif tadi. 

Sementara itu, Resident Evil: The Final Chapter debut di posisi 4 dengan $13.9 juta. Agak rendah memang, namun setidaknya pimpinan departemen distribusi Sony, Rory Bruer, menyebutkan jika pendapatan film secara internasional jauh lebih besar. Bahkan di Jepang sendiri film sudah mendapatkan sebesar $35 juta.

Debutan yang paling bernasib buruk adalah film terbaru Matthew McConaughey, Gold, yang terpuruk di posisi 10 dengan pendapatan sebesar $3.5 juta saja.

 Menjelang Oscar yang semakin dekat, sang frontrunner, La La Land, duduk di posisi 5 dengan $12 juta. Sebagaimana rekannya di daftar nominasi Best Picture, Hidden Figures, La La Land juga sudah menembus marka $100 juta. Hidden Figures sendiri berada di posisi 3 dengan tambahan pendapatan sebesar $14 juta.

 Berikut 10 besar box office Amerika Utara untuk periode 27-29 Januari 2017:

  1. "Split" - $26.3 juta
  2. "A Dog's Purpose" - $18.4 juta
  3. "Hidden Figures" - $14 juta
  4. "Resident Evil: The Final Chapter" - $13.9 juta
  5. "La La Land" - $12 juta
  6. "XXX: Return of Xander Cage" - $8.2 juta
  7. "Sing" - $6.2 juta
  8. "Rogue One: A Star Wars Story" - $5.1 juta
  9. "Monster Trucks" - $4.1 juta
  10. "Gold (2016)" - $3.5 juta

 

 


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.