Feature


Minggu, 29 Januari 2017 - 19:47:53 WIB
Terrence Malick Arahkan Angelina Jolie Untuk Iklan Guerlain Parfumeur
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2459 kali

Bukan hal yang aneh jika seorang sutradara kenamaan mengerjakan proyek yang tak berhubungan dengan film di masa senggangnya; misalnya video musik atau iklan. Sudah banyak tercatat nama-nama seperti Nicolas Winding Refn, David Lynch, Wong Kar-Wai, atau Harmony Korine, yang mengerjakan iklan untuk produk fashion atau parfum.

Kini bertambah satu nama lagi yang terjun ke dunia iklan fashion/parfum, yaitu auteur kenamaan Terrence Malick, sebagaimana yang dilaporkan oleh FilmStage.

Memang ada komentar yang menyebutkan jika film-film Malick selama ini lebih mirip iklan komersial ketimbang film dengan narasi yang utuh. Namun sepertinya itu bukan alasan mengapa Guerlain Perfumeur menggandeng sutradara legendaris ini untuk membantu dalam mengerjakan sebuah iklan untuk produk mereka.

Tidak hanya itu, iklan tersebut dibintangi oleh aktris karismatis, Angelina Jolie, sebagaimana yang diumumkan Guerlain melalui akun media sosial mereka:

 

 

Ternyata proyek iklan Guerlain yang menandakan kolaborasi antara Malick dan Jolie ini tidak melulu untuk kepentingan komersial, karena hasil yang didapatkan oleh kampanye ini akan disumbangkan untuk amal.

Terpilihnya Malick untuk mengerjakan iklan parfum Guerlain bisa jadi memberikan angin segar untuk dinamika iklan parfum, yang seberapa mewah/elegan, namun pada umumnya terlihat sama saja. Diharapkan Malick bisa menghadirkan sentuhan berbeda dalam iklannya.

Untuk mengetahuinya tentu saja kita harus menunggu sampai bisa menyaksikan iklannya langsung saat dirilis di bulan Maret mendatang, bersamaan pula dengan perilisan film terbarunya, Song to Song.

Song to Song dibintangi oleh barisan aktor kenamaan yang beberapa di antaranya tercatat sebagai calon peraih Oscar tahun ini, yaitu Ryan Gosling dan Natalie Portman.

Tidak hanya itu, beberapa nama kaliber lain pun turut mendukung filmnya, seperti Cate Blanchett, Michael Fassbender, Christian Bale, Rooney Mara, Benicio del Toro, dan Val Kilmer.

Dan mengingat filmnya berseting di dunia musik, maka beberapa musisi pun turut terlibat untuk berperan dalam filmnya, seperti Lykke Li, Florence Welch, Iggy Pop, Patty Smith, Fleet Foxes, Arcade Fire dan banyak lagi.

Rooney Mara, Michael Fassbender dan Ryan Gosling dalam Song to Song. Photo: Broadgreen.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.