Feature


Kamis, 21 Juli 2016 - 14:40:57 WIB
'Finding Dory' Adalah Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa Di Amerika Utara
Diposting oleh : Haris Fadli Pasaribu (@oldeuboi) - Dibaca: 2853 kali

Finding Dory telah mengumpulkan sebanyak $445.5 juta semenjak dirilis beberapa pekan lalu di Amerika Utara. Dengan jumlah yang masif seperti itu, tidak heran jika sekuel Finding Nemo (2003) ini kini tercatat sebagai film animasi tersukses di sepanjang masa di negara Paman Sam tersebut. 

Dalam film, Dory (diisi suara oleh komedian dan pembawa acara kenamaan Ellen DeGeneres), melalukan perjalanan untuk bersatu kembali bersama dengan orang tuanya. 

Raupan sebesar $445.5 juta tersebut menyebabkan film animasi terlaris sepanjang masa sebelumnya, Shrek 2, haris terguling dari tahtanya semenjak tahun 2004. Saat dirilis animasi DreamWorks tersebut mengumpulkan sebanyak $441.2 juta.

Meski begitu, diperkirakan agak susah bagi Finding Dory untuk bisa menggeser The Dark Knight Rises ($448.1 juta) yang bertengger di posisi 10 film terlaris sepanjang masa di Amerika Utara. 

Sedang untuk peredaran global, Finding Dory sudah mengumpulkan sebanyak $721.7 juta. Film masih belum dirilis di Inggris dan baru saja tayang di Jepang, Meksiko dan Hong Kong, sehingga kemungkinan besar penghasilanya akan bertambah. 

Hanya saja, tampaknya Finding Dory juga akan susah melampaui prestasi film animasi Disney yang juga dirilis tahun ini, Zootopia, yang sukses mengumpulkan sebanyak $1.023 miliar dan menjadikannya sebagai film terlaris kedua di tahun 2016.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.