Feature


Jumat, 15 Februari 2019 - 21:25:25 WIB
Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Diadaptasi ke Film Layar Lebar
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 392 kali

Usai mencetak kesuksesan melalui Keluarga Cemara yang sanggup mendatangkan 1,7 juta penonton dan baru saja melepas Terlalu Tampan yang disadur dari LINE Webtoon, Visinema Pictures diketahui telah menyiapkan sederet tontonan untuk memeriahkan jaringan bioskop tanah air pada tahun 2019 dan 2020 mendatang. Disamping akan mengejawantahkan beberapa judul LINE Webtoon, rumah produksi kepunyaan Angga Dwimas Sasongko ini ternyata memiliki proyek adaptasi lain.

Satu judul yang baru-baru ini diumumkan ke publik adalah Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang diekranisasi dari buku bertajuk sama rekaan Marchella FP. Diakui langsung oleh Anggia Kharisma selaku produser, awal mula ketertarikannya untuk mengangkat buku ini ke layar lebar bukan semata-mata didasarkan pada jejak rekamnya yang membanggakan. Sekadar informasi, sedari diedarkan pada bulan Oktober 2018, buku terbitan POP Publisher ini telah dicetak ulang sebanyak 12 kali.

Alasan utama Anggia meminang Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sebetulnya lebih bersifat personal, yakni dia jatuh hati pada tulisan Marchella FP. Emosinya diaduk-aduk sedemikian rupa saat membacanya sampai-sampai dia tak kuasa menahan air mata. Menurutnya, buku yang dibacanya tersebut memang memiliki konten yang sederhana tapi kemasan menarik serta pesan yang bagus memungkinkannya untuk menciptakan ikatan emosional dengan pembaca.

View this post on Instagram

Sebuah kabar baik... ㅤㅤㅤ #filmnkcthi #visinemaid

A post shared by #Visinema (@visinemaid) on Feb 11, 2019 at 12:27am PST

“Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini adalah kumpulan tulisan yang merefleksikan pengalaman personal seseorang. Bukunya sukses membawakan konten sederhana namun unik dan memikat sehingga saya ingin mengadaptasikan cerita tersebut ke medium layar lebar agar bisa membawa pesannya kepada lebih banyak orang,” papar Anggia.

Melalui buku setebal 200 halaman ini, sang penulis mengibaratkan dirinya sebagai seorang ibu bernama Awan. Dia lantas menciptakan semacam kapsul waktu untuk anak-anak serta cucu-cucunya di masa depan dalam wujud nasihat tentang menjalani kehidupan. Pesan tersebut tidak dijabarkan berpanjang-panjang oleh Awan, melainkan hanya ditulis secara singkat dalam beberapa baris saja. Agar membuatnya semakin menarik, Marchella turut membubuhkan ilustrasi di samping pesan si ibu.

Menurut rencana, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini akan ditangani secara langsung oleh Angga Dwimas Sasongko (Cahaya Dari Timur Beta Maluku, Surat Dari Praha). Saat tulisan ini diturunkan, Angga beserta Anggia masih berdiskusi mengenai guliran kisah yang akan diangkat beserta jajaran pemain yang bakal dilibatkan. Apabila tidak ada aral melintang, proses produksi diharapkan sudah bisa dilaksanakan pada tahun ini dengan target rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada tahun 2020 mendatang.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.