Feature


Selasa, 05 Februari 2019 - 15:18:35 WIB
Inilah 9 Film Indonesia yang Dirilis di Bioskop Pada Februari 2019
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 389 kali

Memasuki bulan Februari, terdapat sembilan judul film Indonesia yang telah dikonfirmasi akan memeriahkan jaringan-jaringan bioskop tanah air. Mengingat bulan ini identik dengan Valentine atau hari kasih sayang, maka tentu saja ada menu film percintaan yang siap disuguhkan kepada khalayak ramai. Untuk tahun ini, menunya berupa The Way I Love You, Antologi Rasa yang disadur dari novel laris manis rekaan Ika Natassa (Critical Eleven, Twitvortiare), serta Dilan 1991 yang melanjutkan kisah kasih Dilan dengan Milea yang bikin baper 6 juta penonton pada tahun 2018 lalu. Jika kamu kurang cocok dengan suguhan percintaan, bisa menjajal Laundry Show yang menghadirkan canda tawa di dunia kerja, dan Foxtrot Six yang menggaet produser terkenal Hollywood plus berpijak di genre laga.

Untuk lebih lengkapnya, inilah deretan film Indonesia yang dirilis pada bulan Februari 2019:

 

1. Laundry Show

Sinopsis : Memiliki karir yang jalan di tempat mendorong Kokoh untuk berhenti dari pekerjaan lamanya dan mendirikan sebuah usaha laundry. Di awal perjalanannya menjadi pengusaha, dia harus berhadapan dengan para pegawainya yang punya berbagai kepribadian jenaka nan konyol. Akan tetapi, tantangan sesungguhnya yang harus Kokoh hadapi justru lewat persaingan tak terduga dari Agustina. Kini, Kokoh mesti memilih antara kelangsungan bisnis, atau benih cinta yang perlahan mulai datang.

Sutradara : Rizki Balki

Penulis Skenario : Upi Avianto

Pemain : Boy William, Gisella Anastasia, Tissa Biani, Erick Estrada, Indra Jegel

Tanggal Rilis : 7 Februari 2019

 

2. Satu Suro

Sinopsis : Adinda yang sedang hamil besar baru saja pindah ke sebuah rumah yang letaknya jauh dari pusat keramaian bersama suaminya, Bayu. Di rumah tersebut, Adinda sering mengalami keanehan-keanehan yang intensitasnya semakin tak terkendali saat dia dibawa menuju rumah sakit akibat kontraksi jelang melahirkan. Bukan hanya Adinda yang menemukan adanya kejanggalan, tetapi juga Bayu yang melihat rumah sakit sebagai bangunan kosong tak berpenghuni. Suara-suara aneh kerap terdengar sementara Adinda tiba-tiba menghilang entah kemana.

Sutradara : Anggy Umbara

Penulis Skenario : Anggy Umbara, Syamsul Hadi

Pemain : Citra Kirana, Nino Fernandez, Alexandra Gottardo, Willem Bevers, Yati Surachman

Tanggal Rilis : 7 Februari 2019

 

3. The Way I Love You

Sinopsis : Senja tidak bisa memahami mengapa sepupunya bisa jatuh cinta dengan Bara yang dianggapnya sebagai laki-laki paling menyebalkan di sekolah. Tapi saat Senja bertemu Rasya, sosok nyata dibalik teman chatting-nya bernama BadBoy di dunia maya, Senja mulai memahami arti dari cinta. Senja melakukan hal-hal gila atas nama cinta sampai kemudian kedekatan Senja dengan Rasya yang semakin dalam membuat dia bertanya-tanya. Kenapa dia memiliki perasaan berbeda saat berbicara dengan Rasya secara langsung dan saat berbicara dengan BadBoy di layar?

Sutradara : Rudi Aryanto

Penulis Skenario : Johanna Wattimena, Gendis Hapsari

Pemain : Syifa Hadju, Rizky Nazar, Tissa Biani, Baskara Mahendra, Surya Saputra

Tanggal Rilis : 7 Februari 2019

 

4. Antologi Rasa

Sinopsis : Cerita tentang empat banker yang telah bersahabat selama bertahun-tahun; Harris, Keara, Ruly, dan Denise, yang diam-diam ternyata saling mencintai. Harris yang cinta mati kepada Keara, Keara yang percaya bahwa Ruly adalah belahan jiwanya, Ruly yang hatinya telah terpatri kepada Denise, dan Denise yang telah menikah dengan orang lain. Apa yang akan terjadi disaat harus memilih antara perasaan dan persahabatan?

Sutradara : Rizal Mantovani

Penulis Skenario : Ferry Lesmana

Pemain : Herjunot Ali, Carissa Perusset, Refal Hady, Atikah Suhaime, Angel Pieters

Tanggal Rilis : 14 Februari 2019

 

5. Calon Bini

Sinopsis : Ningsih yang berharap dapat mewujudkan mimpinya dengan kuliah mendapatkan kabar dari keluarganya bahwa dia akan menikahi putra dari Pak Lik Agung demi memperbaiki kondisi finansial keluarga. Ditengah kekesalannya, Ningsih memutuskan untuk pergi ke Jakarta yang seketika membuat Pak Lik Agung kalang kabut. Dalam perjalanannya di ibukota dimana dia bekerja pada satu keluarga kaya, Ningsih mendapatkan tempat curhat melalui sosok bernama Jejak Langkah di dunia maya yang membuatnya jatuh cinta.

Sutradara : Asep Kusdinar

Penulis Skenario : Titien Wattimena, Novia Faizal

Pemain : Michelle Ziudith, Rizky Nazar, Dian Sidik, Slamet Rahardjo, Cut Mini

Tanggal Rilis : 14 Februari 2019

 

6. Kain Kafan Hitam

Sinopsis : Pasca kedua orang tuanya meninggal, Evelyn mengajak adik-adiknya untuk pindah dari rumah lama yang digadaikan dan menempati rumah baru yang sesuai dengan kondisi keuangan Evelyn. Tanpa disangka-sangka, ternyata ada misteri tersembunyi dibalik dinding rumah baru yang ditempati kakak beradik ini. Ditemani oleh kekasihnya, Bimo, beserta teman-temannya yang tergabung dalam komunitas pencari setan, Evelyn pun mencoba mengungkap apa yang sesungguhnya terjadi di rumahnya tersebut.

Sutradara : Yudhistira Bayuadjie, Maxime Bouttier

Penulis Skenario : Girry Pratama

Pemain : Maxime Bouttier, Haico Van Der Veken, Shandy William, Claudy Putri, Ajun Perwira

Tanggal Rilis : 14 Februari 2019

 

7. 11:11: Apa yang Kau Lihat?

Sinopsis : Suatu malam pada pukul 11:11, mahasiswa arkeolog yang gemar menyelam, Galih, menemukan fakta mengenai keberadaan ibunya yang menghilang di sebuah pulau terpencil bernama Tanjung Biru ketika Galih masih kecil. Bersama dengan ketiga temannya, Galih melakukan perjalanan ke tempat tersebut dan mereka menemukan sebuah kapal karam berisi artifak kuno yang tidak hanya memberikan petunjuk mengenai keberadaan ibu Galih tetapi juga mendatangkan bencana.

Sutradara : Andi Manoppo

Penulis Skenario : Baskoro Adi, Nicholas Raven

Pemain : Rendy Kejaenet, Twindy Rarasati, Bayu Anggara, Fauzan Smith, Toriq

Tanggal Rilis : 21 Februari 2019

 

8. Foxtrot Six

Sinopsis : Tatkala Indonesia diambil alih oleh partai pembelot, Piranas, serangkaian peristiwa membawa seorang mantan marinir bernama Angga kepada mantan jurnalis bernama Sari yang ternyata adalah tunangan Angga yang selama ini dikira telah tewas. Melalui Sari, Angga mengetahui segala kebobrokan Piranas termasuk rencana jahatnya untuk melenyapkan seluruh pihak yang menentang mereka. Dibantu oleh empat mantan rekam satu timnya di marinir dan seorang pembunuh misterius, Angga bersiap menjalankan misi untuk menyelamatkan jutaan nyawa yang tertindas akibat tindakan Piranas.

Sutradara : Randy Korompis

Penulis Skenario : Randy Korompis

Pemain : Oka Antara, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Arifin Putra, Julie Estelle

Tanggal Rilis : 21 Februari 2019

 

9. Dilan 1991

Sinopsis : Ditengah kebahagiaan Dilan dan Milea yang baru saja resmi berpacaran, Dilan dikeluarkan dari sekolah akibat perkelahiannya dengan Anhar. Dilan juga semakin sering berkelahi dan dia pun mendapat serangan dari orang tak dikenal. Melihat kondisi sang kekasih yang terus menerus terlibat masalah, Milea pun menunjukkan kekhawatirannya dengan meminta Dilan untuk berhenti dari geng motor atau hubungan mereka berakhir. Ditengah semua masalah ini, hadir Yugo, anak dari sepupu jauh ayah Milea, menemani Milea. Mereka sering menghabiskan waktu bersama, Yugo pun mencintai Milea, tapi Milea hanya berharap dia masih bisa mencintai Dilan.

Sutradara : Fajar Bustomi, Pidi Baiq

Penulis Skenario : Titien Wattimena, Pidi Baiq

Pemain : Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescilla, Ira Wibowo, Zara JKT48, Andovi Da Lopez

Tanggal Rilis : 28 Februari 2019


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.