Feature


Selasa, 15 Januari 2019 - 19:19:02 WIB
MVP Pictures Angkat Novel Geez & Ann ke Film Layar Lebar
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 1315 kali

Sederet proyek film telah dipersiapkan oleh Multivision Plus (MVP) Pictures untuk memeriahkan perfilman Indonesia pada tahun 2019. Salah satu judul yang telah dikonfirmasi adalah Geez & Ann yang diekranisasi dari novel berjudul sama rekaan Nadhifa Allya Tsana atau dikenal dengan nama pena Rintik Sedu. Seperti halnya EL (2018) yang menampilkan Aurelie Moeremans, Geez & Ann mengambil jalur romansa dan bermula dari situs Wattpad.

Sebelum akhirnya diterbitkan menjadi novel setebal 260 halaman oleh penerbit Gagas Media, Geez & Ann telah mengumpulkan pembaca online sebanyak 6,7 juta sejak pertama kali diunggah. Popularitasnya di jagat maya inilah yang lantas mendorong penerbit beserta rumah produksi untuk meminangnya. Diakui langsung oleh Nadhifa, salah satu faktor yang membuat ceritanya banyak digemari adalah keberaniannya dalam mengusung konflik yang rumit tapi tetap membumi sehingga mudah terhubung ke pembaca remaja.

"Seperti yang kita tahu, sudah banyak cerita anak SMA yang diangkat menjadi film. Namun, saya rasa belum ada yang memberikan konflik serumit ini. Meski demikian, banyak juga yang mengalaminya di kehidupan nyata. Disamping itu, cerita Geez & Ann memiliki karakter yang unik dan berbeda dari tokoh-tokoh sebelumnya," paparnya.

Amrit Punjabi selaku co-producer dari MVP Pictures pun mengamininya. Dia menganggap Geez & Ann mempunyai narasi yang istimewa dan menyebutnya sebagai “it is larger than life story.” Lebih lanjut dia juga berharap, versi filmnya mampu mengejawantahkan tulisan si penulis ke dalam bahasa gambar sehingga penonton pun dapat ikut terbuai masuk ke dalam penceritaan. Ikut merasakan perjalanan asmara dua karakter utama yang kompleks.

Sesuai dengan judul yang diaplikasikan, Geez & Ann menempatkan karakter bernama Ann, siswi kelas 2 SMP, dan Gazza alias Geez, seniornya yang berusia empat tahun di atasnya, sebagai poros cerita. Mereka pertama kali bertemu di sebuah acara alumni. Pertemuan pertama itu sangat berkesan bagi Ann yang pemimpi dan Geez yang misterius. Sayangnya, Geez harus pergi meneruskan pendidikan ke Berlin, Jerman.

Setelah tiga tahun berpisah, Geez selalu hadir untuk mengejutkan Ann di berbagai tempat; dari Jakarta, Bandung, hingga Yogyakarta. Tingkah lakunya ini membuat Ann jatuh hati kepada Geez, meski lelaki ini tak pernah memberi kepastian soal hubungan mereka. Sembilan tahun sejak pertemuan pertama mereka, tiga hal tak terduga muncul dalam diri Ann yakni kado istimewa Geez yang tidak pernah dibukanya, Geez yang ternyata menyaksikan acara kelulusan Ann di Yogyakarta, serta penyakit berbahaya yang menggerogoti tubuh Ann.

Hingga tulisan ini diturunkan, pihak MVP Pictures masih belum menginformasikan perihal jajaran pemain maupun jadwal syuting. Yang jelas, Geez & Ann dipastikan tayang di bioskop tanah air pada tahun ini.


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.