Feature


Sabtu, 05 Januari 2019 - 19:01:14 WIB
Versi Indonesia dari Film Horor Korea Selatan, Whispering Corridors, Rilis Tahun Ini
Diposting oleh : Taufiqur Rizal (@TarizSolis) - Dibaca: 995 kali

Bagi kamu yang menggemari genre horor dan kerap mencicipi film dari Korea Selatan, rasa-rasanya tidak asing lagi dengan film memedi bertajuk Whispering Corridors. Dirilis pertama kali pada tahun 1998, tanpa disangka-sangka Whispering Corridors berhasil mencetak sukses di tangga box office sehingga empat judul kelanjutannya pun diproduksi.

Meski disebut sebagai sekuel, kenyataannya empat film berikutnya yang masing-masing memiliki subjudul Memento Mori (1999), Wishing Stairs (2003), Voice (2005), dan A Blood Pledge (2009) tidak memiliki keterkaitan satu sama lain secara narasi. Persamaan hanya terletak pada genre, latar tempat yang berlokasi di sekolah khusus perempuan, serta topik obrolan acapkali mengkritisi sistem pendidikan di Korea Selatan.

Nah, kesuksesan Whispering Corridors di kampung halaman rupanya mengundang ketertarikan produser film dari negeri lain untuk memproduksinya ulang. Produser film yang dimaksud adalah Manoj Punjabi dari salah satu rumah produksi terbesar di Indonesia, MD Pictures. Manoj dibawah bendera Pichouse Films berkolaborasi dengan Studio Invictus asal Korea Selatan untuk merealisasikan proyek film yang dikabarkan memperoleh kucuran dana cukup besar ini. 

Seperti halnya materi sumber, deretan pemain yang dilibatkan pun sebagian besar diantaranya adalah bintang-bintang muda. Beberapa nama yang telah dikonfirmasi keterlibatannya antara lain Angga Aldi Yunanda, Amanda Rawles, Arya Vasco, Teuku Rizky, Naomi Paulinda, Verdi Solaiman, serta Dayu Wijanto. Hingga tulisan ini dipublikasikan, masih belum diketahui jalinan kisah yang akan dikedepankan oleh film bertajuk Sunyi ini.

Apabila deretan pemain yang ikut berlakon dapat dijadikan patokan, kemungkinan besar film arahan Awi Suryadi (Badoet, dwilogi Danur) ini akan bertempat di sekolah khusus laki-laki. Akan tetapi, apakah benar demikian? Untuk mengetahui jawabannya, mari kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Sunyi yang direncanakan rilis di bioskop-bioskop tanah air pada 11 April mendatang ini.

Yang penasaran dengan versi aslinya, silahkan tengok trailer berikut ini:


Share |


Berita Terkait :
Comments

© Copyright 2010 by Flick Magazine - Design by Hijau Multimedia Solution. All Rights Reserved.